Home > News

Peluang Lolos ke Olimpiade 2024 Tipis, Dejan/Gloria Dapat 'Mantra' Ampuh dari Vita Marissa

Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja mendapat wijangan dari pelatih Vita Marissa.
Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja mendapat wijangan dari pelatih Vita Marissa.
Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja mendapat wijangan dari pelatih Vita Marissa.

Badmintonews.id, JAKARTA -- Pebulutangkis ganda campuran Indonesia yang berjuang di luar Pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, diam-diam mengincar tiket lolos ke Olimpiade 2024. Mereka mengaku siap berusaha semaksimal mungkin dalam sisa enam turnamen.

Dejan/Gloria baru-baru ini menerima apresiasi dari klubnya, PB Djarum, berupa bonus sebesar Rp240 juta karena dinilai berhasil menorehkan prestasi sepanjang 2023. Mereka merupakan satu-satunya ganda campuran Tanah Air yang mampu meraih gelar juara di BWF World Tour 2023.

Dejan/Gloria menjuarai ajang Syed Modi India International 2023 (Super 300) selepas melalui perjuangan melelahkan selama 95 menit kontra wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo,

dengan skor 20-22, 21-19, 25-23.

Belakangan, Dejan/Gloria juga digadang-gadang mewakili Indonesia di Olimpiade 2024. Keduanya bertekad memperbaiki performa di enam ajang tersisa dan meyakini peluang mereka masih terbuka setelah diberi 'mantra' dari pelatihnya, Vita Marissa.

"Jarak poin kami dengan pesaing di klasemen Race to Paris tak terlalu jauh. Seperti kata Cik Vita, tidak ada yang mustahil kalau urusannya adalah Olimpiade," kata Dejan Ferdinansyah di Jakarta.

Ada pun enam turnamen tersisa sebagian besar bertempat di Eropa, mulai dari German Open (27 Februari-3 Maret) , French Open (5-10 Maret), All England (12-17 Maret), Swiss Open (19-24 Maret), dan Spain Masters (26-31 Maret). Satu lainnya adalah Badminton Asia Championship 2024 (9-14 April).

Kualifikasi Race to Paris 2024 berlangsung hingga 28 April nanti. Daftar peringkatnya akan diumumkan mulai 30 April dan digunakan untuk menentukan bagan kualifikasi awal.

BWF juga telah mengonfirmasi bahwa total kuota cabor bulutangkis tetap 172 atlet (86 putra dan 86 putri). Perinciannya dua untuk negara tuan rumah dan empat slot universalitas selain kuota reguler (166).

Setiap negara hanya boleh mengirim maksimal dua pemain masing-masing pada nomor tunggal putra dan putri jika keduanya berada di peringkat 16 besar dunia dari klasemen Race to Paris 2024, begitu pula sektor ganda.

× Image