Home > News

Prestasi Terjun Bebas Tahun Lalu, Putri KW Akui Sempat Krisis Kepercayaan Diri

Pemain tunggal putri Putri KW mengaku sempat mengalami krisis kepercayaan diri.
Pemain tunggal putri Putri KW mengaku sempat mengalami krisis kepercayaan diri.
Pemain tunggal putri Putri KW mengaku sempat mengalami krisis kepercayaan diri.

Badmintonews.id, JAKARTA -- Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, mengakui satu kendala besar yang membuat prestasinya menurun sepanjang 2023. Dia sempat mengalami krisis kepercayaan diri.

Diketahui, Putri KW yang notabene tunggal putri terbaik kedua PBSI di bawah Gregoria Mariska tak bisa berbuat banyak tahun lalu. Pencapaian terbaiknya sebatas menembus perempat final level Super 300, yakni Orleans Masters, Swiss Open, dan Taipei Open.

Padahal, Putri KW sempat tampil menjanjikan pada tahun-tahun sebelumnya. Dia tercatat menjuarai Spain Masters 2021 (Super 300), mengalahkan Line Christophersen, dan Orleans Masters 2022 (Super 100), menekuk Iris Wang.

Penurunan prestasi ini diakui sendiri oleh Putri, tapi toh dia sudah menemukan akar masalahnya. Apa lagi kalau bukan kepercayaan diri yang sempat menghilang dan membuat dirinya kerap tersingkir di babak-babak awal BWF World Tour 2023.

"Evaluasi dari pelatih saya lebih ke kepercayaan diri. Sekarang perlahan sudah mulai membaik. Saya juga merasa ada progres selama beberapa bulan terakhir," kata Putri Kusuma Wardani di PBSI, Jumat (9/2/2024).

"Dukungan moril dari orang-orang terdekat saya juga sangat membantu untuk mengembalikan kepercayaan diri saya, terutama papa dan mama. Mereka selalu menyemangati ketika saya sedang terpuruk," jelasnya.

Indra Citra Sena

× Image