Home > News

Hasil BATC 2024: Tim Putri Indonesia Cukur Kazakhstan 5-0

Tim putri Indonesia mengawali babak fase grup Kejuaraan Tim Asia (BATC) 2024 dengan mengalahkan Kazakhstan dengan 5-0.
Tim putri Indonesia mengawali babak fase grup Kejuaraan Tim Asia (BATC) 2024 dengan mengalahkan Kazakhstan dengan 5-0. Salah satu kemenangan diraih dari pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.
Tim putri Indonesia mengawali babak fase grup Kejuaraan Tim Asia (BATC) 2024 dengan mengalahkan Kazakhstan dengan 5-0. Salah satu kemenangan diraih dari pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Badmintonews.id, SELANGOR -- Tim putri Indonesia memetik kemenangan telak 5-0 atas Kazakhstan dalam pertandingan pembuka Grup X Badminton Asia Team Championship 2024 di Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024).

Seluruh wakil yang diturunkan sukses meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor telak. Dimulai dari Putri Kusuma Wardani yang mengalahkan Kamila Smagulova di sektor tunggal putri (21-9, 21-7).

Berikutnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo selaku wakil tunggal putri kedua sukses membungkam Aisha Zhumabek (21-8, 21-5). Diikuti Komang Ayu Cahya Dewi yang menyudahi perlawanan Jumadilova Dilyara dengan skor 21-2, 21-4.

Kemudian, sektor ganda putri tidak mau ketinggalan menyumbangkan poin, yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto atas Nargiza Rakhmetullayeva/Aisha Zhumabek (21-4, 21-10) serta Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose menekuk Jumadilova Dilyara/Kamila Smagulova (21-5, 21-7).

"Alhamdulillah kami bisa menang hari ini. Pertandingan tadi saya manfaatkan untuk mempersiapkan dari beradaptasi dengan lapangan plus melatih servis dan permainan bertahan," kata Ribka Sugiarto selalu kapten tim putri Indonesia.

"Hari ini secara keseluruhan kami sudah tahu ke mana arah angin dan bagaimana adaptasinya. Apalagi kemarin kami juga sudah dua kali latihan di arena pertandingan," cetusnya.

Berikutnya, tim putri Indonesia akan menghadapi Hong Kong dalam lanjutan Grup X Badminton Asia Team Championship 2024, Kamis (15/2/2024). Pemenangnya otomatis lolos ke perempat final dengan predikat juara grup.

× Image