Home > News

Hasil French Open 2024: Gregoria Tunjukkan Dominasi Lawan Pemain Korea, Menang 8 Kali Tanpa Kalah

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menunjukkan dominasinya melawan pemain Korea, Kim Ga Eun di babak pertama French Open 2024.
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menunjukkan dominasinya melawan pemain Korea, Kim Ga Eun di babak pertama French Open 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menunjukkan dominasinya melawan pemain Korea, Kim Ga Eun di babak pertama French Open 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, PARIS -- Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menunjukkan dominasinya melawan pemain Korea, Kim Ga Eun di babak pertama French Open 2024. Gregoria menang dengan 21-16, 12-21 dan 21-14, Selasa (5/3/2024).

Ini merupakan kemenangan kedelapan Gregoria melawan Kim Ga Eun, dengan tanpa mengalami kekalahan. Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di fase grup BWF World Tour Finals 2023 lalu.

"Bersyukur dengan hasilnya walau saya akui saya belum bisa cepat keluar dari tekanan, belum bisa mengatasi situasi yang terjadi di lapangan. Ini menjadi pelajaran untuk pertandingan selanjutnya," kata Gregoria.

Gregoria mengaku terus mencoba di gim ketiga, sulit sekali harus diakui bermain di bawah tekanan dan ekspektasi diri sendiri. Jadi cukup senang ketika usahanya tadi berhasil.

"Saya hanya mengingatkan diri sendiri untuk fokus mencari poin demi poin. Kalau kehilangan poin, lawan harus mendapatkannya dengan tidak mudah. Tidak banyak melakukan kesalahan sendiri seperti yang terjadi di gim kedua," kata dia.

Dia menambahkan, faktor lapangan memang berpengaruh tapi dia yakin, Kim Ga Eun juga merasakan hal yang sama. "Hanya di gim kedua memang saya agak kaget dengan kondisinya," kata dia.

× Image