Home > News

Hasil French Open 2024: Wakil Indonesia Berguguran, Chico Mengganas Kalahkan Kodai

Wakil Indonesia banyak yang berguguran di babak pertama French Open 2024. Namun Chico Aura Dwi Wardoyo mampu membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan Jepang, Kodai Naraoka.
Pemain tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan Jepang, Kodai Naraoka. (Sumber foto: PBSI)
Pemain tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan Jepang, Kodai Naraoka. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, PARIS -- Wakil Indonesia banyak yang berguguran di babak pertama French Open 2024. Namun Chico Aura Dwi Wardoyo mampu membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan Jepang, Kodai Naraoka dengan 14-21, 22-20 dan 21-17, Rabu (6/3/2024) malam.

"Sangat bersyukur saya bisa memenangkan pertandingan hari ini. Tadi saya mencoba meladeni permainan dia dengan lebih sabar, mengadu fisik dan kekuatan karena saya tahu dia pemain yang ulet dan tidak mudah dimatikan," kata Chico.

Di gim pertama, Chico masih menganalisa permainan dan adaptasi juga dengan lapangan. Ini pertandingan pertama dan juga pertemuan pertama dengan lawan.

"Di gim kedua ritmenya sudah lumayan ketemu. Saat setting saya coba lebih tenang dan secepat mungkin ambil inisiatif serangan," kata dia.

Di gim ketiga, Chico merasa dengan pertandingan yang panjang dia punya kelebihan stamina jadi bisa memainkan pola dengan konsisten dan fokus yang masih terjaga.

"Cukup puas dengan performa tadi tapi sekarang harus mengalihkan perhatian ke laga berikutnya," kata dia.

× Image