Home > News

Hasil French Open 2024: Miris, Fajar/Rian Satu-Satunya Lolos ke Babak Kedua

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya ganda putra yang lolos ke babak kedua French Open 2024.
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya ganda putra yang lolos ke babak kedua French Open 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya ganda putra yang lolos ke babak kedua French Open 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, PARIS -- Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya ganda putra yang lolos ke babak kedua French Open 2024. Di babak pertama, Unggulan 7 ini mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan 21-16 dan 21-18, Rabu (6/3/2024) malam waktu setempat.

"Hari ini yang terpenting adalah tetap fokus di setiap poinnya. Kami coba bermain lebih baik dan lebih baik saja," kata Fajar.

Mengenai ada batu di bawah karpet, menurutnya membuat lapangan tidak rata. Meski batunya kecil, namun tetap membahayakan. Sehingga mereka berdiskusi dengan wasit dan juga lawan untuk membongkar lapangan.

"Semua setuju walau dengan resiko challengenya jadi tidak berfungsi," kata dia.

Rian menambahkan, pola strateginya kurang lebih sama dibandingkan saat menang di Denmark Open tahun lalu. "Tapi hari ini kami lebih menikmati pertandingan, tidak terlalu terburu-buru jadinya bisa mengontrol pertandingan," kata Rian.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan melawan wakil Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Selebihnya, ganda putra Indonesia lainnya harus kalah di babak pertama. Yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

× Image