Home > News

Jadwal French Open 2024: Menyedihkan, Indonesia Sisakan 2 Wakil di Perempat Final

Indonesia menyisakan dua wakil di babak perempat final French Open 2024.
Pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. Indonesia menyisakan dua wakil di babak perempat final French Open 2024. Salah satunya Chico. (Sumber foto: PBSI)
Pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. Indonesia menyisakan dua wakil di babak perempat final French Open 2024. Salah satunya Chico. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Indonesia menyisakan dua wakil di babak perempat final French Open 2024. Salah satunya pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di babak kedua, Chico mengalahkan pemain Cina Taipei, Su Li Yang dengan 21-18, 17-21 dan 21-16, Kamis (7/3/2024) malam. Ini sekaligus Chico menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri setelah Anthony Sinisuka Ginting kalah di babak kedua.

"Pertama bersyukur alhamdulillah untuk hari ini. Di gim terakhir terutama di poin-poin kritis, saya mencoba lebih tahan dan lebih tenang pikirannya sehingga bisa lebih fokus menerapkan strategi secara konsisten," kata Chico.

Di gim kedua setelah interval itu lawan mengubah pola, namun Chico mengaku terlambat mengantisipasi. Tapi di gim ketiga dia sudah siap dengan permainannya.

"Semangat dari pelatih saya, dia memotivasi dengan tanpa henti. Dukungan penonton juga membuat saya lebih yakin untuk bisa berjuang memenangkan pertandingan," kata Chico.

Di babak perempat final, Chico akan menantang pemain Denmark, Anders Antonsen. "Setelah ini saya mau recovery dulu, istirahat yang cukup sebelum bersiap kembali di laga besok melawan Antonsen," kata Chico.

Bagaimana dengan Fajar/Rian? Ada di halaman selanjutnya...

× Image