Home > News

Hasil All England 2024: Ginting, Gregoria dan Apri/Fadia Kompak ke Babak Kedua

Sejumlah wakil Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua All England 2024.
Sejumlah wakil Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua All England 2024. (Sumber foto: PBSI)
Sejumlah wakil Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua All England 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, BIRMINGHAM -- Sejumlah wakil Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua All England 2024. Di babak pertama, Ginting mengalahkan pemain Cina Taipei, Lee Chia Hao dengan 21-13 dan 21-17, Selasa (12/3/2024) malam.

"Ini pertemuan pertama dengan lawan dan belum saling mengenal tipe permainan. Jadi antisipasinya dengan mempelajari lewat video-video pertandingan. Plus Jonatan pernah bertemu dia. Jadi tadi malam kami tunggal putra ada diskusi tentang calon lawan masing-masing," kata Ginting.

Ginting menambahkan, kondisi lapangan baik di gim pertama ataupun kedua sama saja. Lawan yang memang ada perubahan pola, tapi saya bisa cepat mengantisipasi.

"Setelah ini fokus pemulihan dulu lalu evaluasi pertandingan hari ini seperti apa. Besok masih ada waktu pemantapan di latihan," kata Ginting.

Di babak kedua, Ginting akan menghadapi lawan berat yaitu pemain Jepang, Kenta Nishimoto. Rekor pertemuan sementara, Ginting unggul dengan 7-3. Pertemuan terakhir di India Open 2024 pun dimenangkan Ginting.

Kemenangan juga diraih pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Di babak pertama, Gregoria mengalahkan pemain Singapura, Yeo Jia Min dengan 21-13 dan 21-14. Di babak kedua, Gregoria akan menghadapi pemain AS, Zhang Beiwen. Rekor sementara, Gregoria unggul dengan 4-2.

Di ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga melangkah ke babak kedua. Di babak pertama, Apri/Fadia mengalahkan pasangan India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela dengan 21-18 dan 21-12.

Di babak kedua, Apri/Fadia akan melawan wakil Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Ini akan jadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

× Image