Home > News

Hasil All England 2024: Jonatan Susul Ginting ke Perempat Final, Chico Terganjal

Dua pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting ke perempat final All England 2024.
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menyusul rekannya, Anthony Sinisuka Ginting ke perempat final All England 2024.
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menyusul rekannya, Anthony Sinisuka Ginting ke perempat final All England 2024.

Badmintonews.id, BIRMINGHAM -- Nasib berbeda dialami tiga tunggal putra Indonesia di babak 16 Besar All England 2024 Super 1000. Bermain di waktu yang hampir bersamaan, Jonatan Christie mampu melaju menyusul Anthony Sinisuka Ginting ke perempat final. Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo terjegal.

Jonatan yang bermain terlebih dahulu di lapangan satu berhadapan dengan jagoan Thailand Kunlavut Vitidsarn. Dalam laga berdurasi 70 menit, peraih emas Asian Games 2018 itu menang 21-19, 18-21 dan 21-13.

Kemenangan yang diraih Jonatan membuat dirinya semakin dominan terhadap Kunlavut. Dari sembilan pertemuan Jonatan menang enam kali dan menelan tiga kali kekalahan.

"Dengan hasil pertandingan di Prancis yang tidak saya harapkan, hari ini cukup memberikan tambahan ekstra motivasi untuk melakoni laga hari ini. Kepercayaan diri juga meningkat dan saya harap saya bisa mempertahankan momentum ini di pertandingan-pertandingan ke depan," kata Jonatan.

Sedangkan Chico yang kembali jumpa Shi Yuqi, kembali takluk kali ini dua gim langsung 19-21, 10-21 dalam waktu 39 menit. Sebelumnya di semifinal French Open pekan lalu Chico juga kalah juga dengan dua gim 19-21, 14-21 dalam waktu 54 menit.

Dengan hasil ini pemain asal Papua ini belum pernah menang dari tiga kali pertemuan lawan Shi Yuqi. Di babak perempat final yang digelar mulai besok sore Jonatan akan menghadapi Shi Yuqi.

Sementara itu Ginting akan menghadapi unggulan pertama Viktor Axelsen di perempat fina. Axelsen menang atas pemain China Weng Hong Yang di babak kedua dengan 21-19, 21-14.

Fitriyanto

× Image