Home > News

Hasil All England 2024: Ginting Lewati Prestasi Taufik Hidayat

Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak final All England 2024.
Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Ginting melangkah ke babak final All England 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Ginting melangkah ke babak final All England 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, BIRMINGHAM -- Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak final All England 2024. Di semifinal, Ginting mengalahkan pemain Prancis, Christo Popov dengan 19-21, 21-5 dan 21-11, Sabtu (16/3/2024).

Pencapaian Ginting ini sekaligus melewati prestasi Taufik Hidayat yang menjadi semifinalis All England 2009 lalu. Taufik sendiri belum pernah merebut gelar di turnamen bulutangkis tertua ini.

"Bersyukur dan senang hari ini, bukan hanya karena menangnya tapi bisa mengatur semuanya dengan baik di lapangan. Bisa jaga fokusnya dengan baik dari awal pertandingan sampai selesai, itu penting juga. Karena kalau bisa bermain dengan baik dan bisa menuntaskan segala permasalahan, kemungkinan berhasil lebih besar," kata Ginting.

Mengenai di gim pertama, Ginting mengaku memang cukup disayangkan di gim pertama sudah unggul 2-3 poin tapi Christo berhasil menyusul. Di gim kedua dia coba untuk tidak memikirkan apa yang terjadi di gim pertama.

"Tetap fokus pada strategi, tetap fokus cara bermainnya harus bagaimana untuk dapat poin demi poin," kata dia.

Di final, kata Ginting, siapapun lawannya dia siap. Tapi pastinya berharap dia dan Jonatan bisa menciptakan all Indonesian final.

"Tapi buat Jonatan jangan dulu terlalu fokus ke sana karena masih ada pertandingan yang harus dia jalani hari ini, semoga dia bisa bermain dengan baik, sama seperti penampilan sebelum-sebelumnya," kata Ginting.

× Image