Home > News

Ada All Indonesian Final, 6 Gelar Juara dari 3 Turnamen Bisa Dibawa Pulang Hari Ini

Di final tiga turnamen yang berlangsung hari ini, Indonesia sangat mungkin membawa 6 gelar juara.
Pemain tunggal putra Jonatan Christie memeluk pelatih Irwansyah. Di final tiga turnamen yang berlangsung hari ini, Indonesia sangat mungkin membawa 6 gelar juara.
Pemain tunggal putra Jonatan Christie memeluk pelatih Irwansyah. Di final tiga turnamen yang berlangsung hari ini, Indonesia sangat mungkin membawa 6 gelar juara.

Badmintonews.id, JAKARTA -- Di pekan ini ada tiga turnamen dengan kelas yang berbeda dan berlangsung secara bersamaan. Dan di babak final di tiga turnamen tersebut, Indonesia bisa membawa pulang 6 gelar juara.

Satu gelar sudah di tangan melalui All Indonesian Final di tunggal putra All England 2024 Super 1000 melalui Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Ini mengulang All Indonesian Final di All England 1994 lalu antara Hariyanto Arbi melawan Ardy B Wiranata. 30 tahun berlalu, gelar tunggal putra All England kembali ke tangan Indonesia.

Masih di All England 2024, Indonesia juga berpeluang merebut gelar di ganda putra melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di final, mereka akan melawan Juara Dunia 2022 dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Jika menang, Fajar/Rian berhasil mempertahankan gelar juaranya di All England.

Di turnamen lainnya, Orleans Masters 2024 Super 300 di Orleans, Prancis, Indonesia meloloskan 3 wakilnya ke babak final. Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan melawan wakil Cina, Cheng Xing/Zhang Chi.

Di ganda putri, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose akan melawan wakil Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato. Dan di ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan melawan wakil Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal.

Serta di turnamen Vietnam International Challenge 2024, Indonesia mengirimkan 1 wakilnya ke final melalui pasangan ganda campuran Amry Syahnawi/Indah Cahya Sari Jamil. Mereka akan wakil Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong

× Image