Home > News

Jadi Juara, Fajar/Rian Perpanjang Puasa Gelar Malaysia di All England

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mempertahankan gelar juara di All England 2024.
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian mempertahankan gelar juara di All England 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian mempertahankan gelar juara di All England 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, BIRMINGHAM -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mempertahankan gelar juara di All England 2024. Di babak final, Fajar/Rian mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ahad (17/3/2024).

Fajar/Rian sudah bermain tenang dan percaya diri sejak awal gim pertama. Mereka juga selalu menjaga keunggulan angka dari 6-1 dan 11-7 di paruh gim.

Pasangan Malaysia justru terlihat tidak tenang. Terutama Soh Wooi Yik yang kerap melakukan kesalahan sendiri. Meskipun Aaron/Soh berupaya mengejar, namun Fajar/Rian bermain lebih efektif dan merebut gim pertama dengan 21-16.

Pada gim kedua, Aaron/Soh bermain lebih tenang. Mereka juga berupaya mencuri bola-bola depan untuk menghasilkan angka. Fajar/Rian unggul tipis 11-10 di paruh gim.

Saat kedudukan 18-16, Fajar/Rian tak terbendung lagi. Mereka begitu kompak di lapangan. Tiga poin beruntung pun dihasilkan dan memenangkan pertandingan dengan 21-16.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian mempertahankan gelar juara yang didapatkan di All England pada tahun lalu. Fajar/Rian juga menjadi pasangan Indonesia kelima yang meraih gelar All England selama 2 tahun beruntun. Terakhir Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melakukannya pada All England 2017-2018.

Sebaliknya, bagi Malaysia, kegagalan Aaron/Soh ini makin memperpanjang puasa gelar juara ganda putra di All England. Terakhir Malaysia meraih gelar di All England 2007 melalui Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

× Image