Home > News

Bukan Ana/Tiwi dan Lanny/Ribka, Justru Trias/Rachel Juarai Orleans Masters 2024

Pasangan muda ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose menjuarai Orleans Masters 2024 Super 300
Pasangan muda ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Trias/Rachel baru saja menjuarai Orleans Masters 2024 Super 300. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan muda ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Trias/Rachel baru saja menjuarai Orleans Masters 2024 Super 300. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, ORLEANS -- Pasangan muda ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose menjuarai Orleans Masters 2024 Super 300 di Orleans, Prancis. Di partai final, Trias/Rachel mengalahkan pasangan Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato dengan 21-12 dan 21-18, Ahad (17/3/2024) malam.

"Kami senang bisa memenangkan pertandingan dan menjadi juara Orleans Masters 2024," kata Rachel.

Rachel dan Trias berterima kasih kepada orangtua, pelatih, senior di ganda putri Pelatnas PBSI. Mereka bersyukur, senang, dan banyak pelajaran yang bisa diambil dari pertandingan di Orleans Maaters ini.

"Bukan hanya di partai finalnya saja, kami selalu bersyukur dengan hasil ini," kata dia.

"Kunci kemenangan tadi, kami memainkan pola permainan yang tidak buru-buru mau menyerang. Kami sabar dan fokus pada setiap bola dan pukulan kami. Kami juga terus mengingatkan satu sama lain untuk stay focus, dan akhirnya bisa menang," kata dia menambahkan.

Dengan menjuarai Orleans Masters 2024, ini menjadi prestasi tertinggi untuk Trias/Rachel yang baru keluar dari kelas junior sejak tahun lalu. Dan Orleans Masters 2024 merupakan turnamen BWF dengan kelas Super 300. Sehingga prestasi ini melewati prestasi dua pasangan senior di atas mereka.

Indonesia menurunkan 3 pasangan ganda putri di Orleans Masters 2024. Selain Trias/Rachel, ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang merupakan unggulan 1 justru takluk sejak di babak kedua oleh pasangan Cina, Wang Ting Ge/Wang Yi Duo. Pasangan Cina ini kemudian dikalahkan Trias/Rachel di perempat final.

Ana/Tiwi belum pernah sekalipun meraih gelar juara di turnamen-turnamen BWF. Pada 2023 lalu, Ana/Tiwi nyaris menjuarai Taipei Open 2023 Super 300 namun kalah di babak final. Prestasi tertinggi Ana/Tiwi meraih medali emas SEA Games 2023.

Juga ada Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang juga mengikuti Orleans Masters 2024. Lanny/Ribka tersingkir di babak perempat final. Prestasi tertinggi mereka menjuarai turnamen Indonesia Masters 2023 II Super 100. Di turnamen Indonesia Masters 2024 Super 300 lalu, mereka juga melaju hingga babak semifinal.

Di babak final Orleans Masters 2024, Indonesia berpotensi membawa pulang 3 gelar juara. Namun 2 wakil lainnya harus kalah di final. Pasangan ganda campuran unggulan pertama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan pasangan non unggulan dari Cina, Cheng Xing/Zhang Chi.

Sedangkan pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dikalahkan pasangan Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal.

× Image