Home > News

Swiss Open 2024: Ganda Putra Indonesia Pastikan Tempat di Final

Indonesia memastikan satu tempat di final ganda putra Swiss Open 2024.
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Indonesia memastikan satu tempat di final ganda putra Swiss Open 2024. (Sumber foto: PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Indonesia memastikan satu tempat di final ganda putra Swiss Open 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, BASEL -- Indonesia memastikan satu tempat di final ganda putra Swiss Open 2024. Ini setelah dua ganda putra Indonesia saling bertemu di babak semifinal besok.

Di perempat final, unggulan pertama Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengalahkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kedren Kittinupong dengan 21-19 dan 21-11, Jumat (22/3/2024).

Sedangkan unggulan 3, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyingkirkan unggulan 6 dari Malaysia, Man Wei Choong/Kai Wun Tee dengan 21-14 dan 23-21. Bagas/Fikri dan Leo/Daniel akan saling bertemu di babak semifinal.

Kemudian di pool bawah, pasangan non Pelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani juga melaju ke semifinal. Di perempat final, mereka berhasil membalas kekalahan mereka di final Orleans Masters 2024 pekan lalu atas wakil Malaysia Choong Hon Jian/Muhammad Haikal dengan 21-16 dan 22-20.

Kemenangan juga diraih pasangan ganda putri unggulan pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka mengalahkan wakil Prancis, Margot Lambert/Anne Tran dengan 21-13 dan 21-13.

Ganda putri Indonesia bisa memastikan satu tempat di final jika pasangan Indonesia lainnya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mampu mengalahkan pasangan Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato. Karena pemenang laga ini akan melawan Apri/Fadia di semifinal.

× Image