Home > Netting Tipis

Pelatih: Peluang Bagas/Fikri ke Olimpiade Terbuka Jika Juara di Swiss Open

Pelatih ganda putra Aryono Miranat sebut peluang Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ke Olimpiade 2024 masih terbuka.
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Pelatih ganda putra Aryono Miranat sebut peluang Bagas/Fikri ke Olimpiade 2024 masih terbuka. (Sumber foto: PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Pelatih ganda putra Aryono Miranat sebut peluang Bagas/Fikri ke Olimpiade 2024 masih terbuka. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, BASEL -- Pelatih ganda putra Aryono Miranat sebut peluang Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ke Olimpiade 2024 masih terbuka. Asalkan Bagas/Fikri menjadi juara di Swiss Open 2024 Super 300.

Peluang tersebut sangat terbuka. Saat ini, Bagas/Fikri akan bertarung di babak semifinal Swiss Open 2024 melawan rekannya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sedangkan semifinal lainnya mempertemukan pasangan Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani melawan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

"Sebenarnya permainan Bagas/Fikri juga Leo/Daniel sama saja dengan sebelum-sebelumnya, pada babak pertama dan kedua mereka bisa menang dan setelah main seperti biasa kita diskusi dan kasih evaluasi, sedikit saya berikan gambaran tentang lawan yang akan dihadapi," kata Aryono, Sabtu (23/3/2024).

Aryono menambahkan, sebenarnya ini masih proses pematangan mental maupun teknik dalam bertanding supaya bisa kontrol permainan, fokus tidak boleh hilang, konsisten sehingga bisa mengurangi error.

"Peluang untuk Bagas/Fikri masih terbuka tapi syaratnya harus bisa menjuarai dua turnamen terakhir di Swiss dan Kejuaraan Asia. Itu pun juga masih melihat pesaingnya yang lain. Saya pesankan kepada mereka untuk tetap semangat, fokus karena msh terbuka peluang," kata dia.

Untuk Leo/Daniel, Aryono menambahkan, walau secara matematis sudah tidak bisa mengejar untuk lolos Olimpiade tapi dia menyampaikan untuk tidak boleh putus asa. Terus fokus mencari prestasi di setiap turnamen yang diikuti.

"Bagi Bagas/Fikri dan Leo/Daniel bisa sama-sama ke semifinal di Swiss Open untuk saling berhadapan adalah hasil yang cukup baik," kata Aryono.

× Image