Home > News

Swiss Open 2024: Lanny Persembahkan Gelar Juara untuk Almarhum Ayah

Pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi juara Swiss Open 2024 Super 300.
Pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi juara Swiss Open 2024 Super 300. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi juara Swiss Open 2024 Super 300. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, BASEL -- Pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi juara di Swiss Open 2024 Super 300. Mereka menjadi ganda putri Indonesia pertama yang menjuarai turnamen tersebut.

Di babak final, Lanny/Ribka mengalahkan pasangan Cina Taipei, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching dengan 13-21, 21-16 dan 21-8, Ahad (24/3/2024). Lanny mempersembahkan gelar ini untuk almarhum ayahnya.

"Gelar juara ini saya ingin persembahkan untuk almarhum Papa saya karena dia ingin sekali melihat saya bisa juara. Ke depan saya ingin juara di level yang lebih tinggi," kata Lanny.

Ribka juga mengatakan rasa bangga dan senangnya bisa juara di turnamen Super 300. Di gim pertama, dia mengakui masih belum enak mainnya dan banyak mati sendiri.

"Di gim kedua tadi sudah ketinggalan juga awalnya, tapi kami coba lebih berani mengubah pola dan lebih tahan di rally-rally panjangnya, lebih sabar. Di gim penentuan, kami terus menerapkan pola seperti di gim kedua dan alhamdullilah banyak menghasilkan poin," kata Ribka.

"Saya dan Lanny tentunya terpacu dan termotivasi juaranya Rachel/Trias di Orleans Masters pekan lalu," kata dia.

"Gelar ini yang pertama pasti buat keluarga, buat pelatih, buat teman-teman ganda putri dan buat PBSI. Terima kasih sudah selalu mendukung. Semoga kami bisa terus konsisten mainnya dan bisa lebih baik lagi di setiap turnamennya mau di level mana pun," kata dia.

× Image