Home > News

Jadwal Spain Masters 2024: Indonesia Turunkan Full Team Ganda Campuran

Indonesia menurunkan para ganda campuran utamanya di turnamen Spain Masters 2024 Super 300.
Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Indonesia menurunkan para ganda campuran utamanya di turnamen Spain Masters 2024 Super 300. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Indonesia menurunkan para ganda campuran utamanya di turnamen Spain Masters 2024 Super 300. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, MADRID -- Indonesia menurunkan para ganda campuran utamanya di turnamen Spain Masters 2024 Super 300 yang berlangsung pada 26-31 April 2024 di Madrid, Spanyol. Namun sayangnya 4 pasangan Indonesia ini berkumpul di pool atas sehingga akan saling bertemu di babak-babak selanjutnya.

Di babak pertama, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari selaku unggulan 6 akan melawan wakil India, Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath.

Unggulan 4, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan melawan wakil Malaysia, Roy King Yap/Valeree Siow. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan melawan wakil Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat. Jika menang, Rehan/Lisa dan Adnan/Nita akan berhadapan di babak kedua.

Kemudian, unggulan 7, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja akan melawan wakil AS, Presley Smith/Allison Lee. Terakhir, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata akan bermain di babak kualifikasi melawan Chen Sheng Fa/Lin Jhih Yun.

Di sektor lainnya, dua pasangan ganda putri Indonesia sayangnya harus saling berhadapan di babak pertama yaitu unggulan 2 Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melawan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Di ganda putra, pasangan non-Pelatnas Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan melawan wakil Cina Taipei, Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa. Di tour Eropa, Sabar/Reza jadi finalis di Orleans Masters 2024 dan semifinalis Swiss Open 2024.

Di tunggal putri, 3 pemain pelapis Indonesia diturunkan. Putri Kusumawardana akan melawan pemain Myanmar, Thet Htar Thuzar. Ester Nurumi Tri Wardoyo akan melawan Juliana Viana Vieira dari Brasil.

Serta Komang Ayu Cahya Dewi akan melawan Manami Suizu dari Jepang di babak kualifikasi. Jika lolos ke babak utama, Komang akan melawan pemain tuan rumah yang baru saja menjuarai All England 2024 dan Swiss Open 2024, Carolina Marin.

Sektor terakhir, di tunggal putra, Indonesia hanya menurunkan 1 pemain yaitu Alwi Farhan. Alwi akan bertarung di babak kualifikasi melawan Kalle Koljonen dari Finlandia. Jika lolos ke babak utama, Alwi akan melawan unggulan 4 dari Malaysia, Ng Tze Yong.

× Image