Home > News

Rinov/Pitha Juara di Spain Masters 2024, Herry IP Tersenyum Anak Didiknya Naik Podium

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi juara di Spain Masters 2024.
Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi juara di Spain Masters 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi juara di Spain Masters 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, MADRID -- Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi juara di Spain Masters 2024. Di babak final, Rinov/Pitha menggagalkan ambisi pasangan muda Cina, Cheng Xing/Zhang Chi dengan 17-21, 21-12 dan 21-13, Ahad (31/3/2024).

"Ya rasanya bersyukur ya. Alhamdulilah kami bisa juara lagi. Tiga tahun terakhir adalah ujian buat kami tapi kami tetap berusaha untuk kembali lagi dan mungkin ini jalannya Tuhan hari ini kami bisa ke podium tertinggi," kata Rinov.

Rinov menjelaskan, meski kalah di gim pertama, mereka lebih yakin dan lebih berani lagi di gim kedua dan ketiga. "Gelar juara ini sangat berarti bagi kami karna peluang untuk masuk Olimpiade masih sangat terbuka," kata dia.

Pitha menambahkan gelar juara ini sangat bermakna dan berharga. Banyak sekali artinya. Dia bersyukur bisa kembali juara. "Kami persembahkan gelar ini untuk keluarga, pelatih serta tim ganda campuran, PBSI dan semua yang ada di balik layar," kata Pitha.

"Kami hanya yakin bahwa semua yang diperjuangkan akan ada hasilnya entah kapan, jadi coba terus selagi kesempatan itu masih diberikan," kata dia.

"Setelah ini kami akan fokus jaga kesehatan karena akan jetlag dan jaga pikiran juga setelah lima turnamen di Eropa pasti melelahkan. Tugas kami belum selesai, masih ada Kejuaraan Asia untuk memastikan tiket ke Olimpiade," kata dia.

Gelar juara ini tentu menjadi prestasi tertinggi pertama sejak ganda campuran dipegang pelatih Herry Iman Pierngadi. Sebelumnya Herry IP menjadi kepala pelatih di ganda putra yang kemudian digeser untuk menangani ganda campuran.

Dalam foto yang dibagikan Humas PBSI, terlihat Herry IP tersenyum mendampingi Rinov/Pitha. Rinov dan Pitha pun tak kuasa menahan kebahagiaannya.

× Image