Home > News

Sabar/Reza Tutup Tour Eropa dengan Podium di Spain Masters 2024

Pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi juara di Spain Masters 2024.
Pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi juara di Spain Masters 2024. (Sumber foto: Instagram Sabar Karyaman Gutama)
Pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi juara di Spain Masters 2024. (Sumber foto: Instagram Sabar Karyaman Gutama)

Badmintonews.id, MADRID -- Pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi juara di Spain Masters 2024. Di babak final, Sabar/Reza menggagalkan pasangan Malaysia, Roy King Yap/Junaidi Arif, Ahad (31/3/2024).

Pertandingan babak final ini berjalan sangat ulet. Kedua pasangan terlihat langsung melancarkan serangan sejak awal gim pertama. Meski Sabar/Reza terus unggul, Roy/Junaidi menyamakan kedudukan dengan 17-17. Sabar/Reza merebut gim pertama dengan 21-18.

Pada gim kedua, berbalik Roy/Junaidi yang terus menekan sejak awal gim. Mereka tidak membiarkan Sabar/Reza untuk menyerang dengan memberikan bola-bola no lob. Roy/Junaidi merebut gim kedua dengan 17-21.

Gim ketiga yang menentukan berjalan alot. Terjadi saling mengejar angka dan berbalik unggul kedudukan angka. Saat tertinggal 18-19, justru Sabar/Reza lebih beruntung dalam serangan-serangannya dan merebut 3 angka beruntun dan memenangkan pertandingan dengan 21-19.

Gelar juara ini merupakan puncak dari pencapaian Sabar/Reza dalam melakoni pertandingan di tur Eropa. Di tur Eropa ini, mereka tidak didampingi pelatih karena memang merupakan pemain profesional.

Sabar/Reza mengawali tur Eropa di Orleans Masters 2024 di Prancis. Di turnamen itu, mereka menjadi finalis. Kemudian di Swiss Open 2024, langkah mereka terhenti di babak semifinal. Dan kini di Spain Masters 2024, Sabar/Reza akhirnya mampu berdiri di podium tertinggi.

× Image