Home > News

Kejuaraan Asia 2024: Besok Lawan Jagoan Cina, Ginting Anggap Partai Final

Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan melawan pemain Cina, Li Shifeng di perempat final Kejuaraan Asia 2024.
Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan melawan pemain Cina, Li Shifeng di perempat final Kejuaraan Asia 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan melawan pemain Cina, Li Shifeng di perempat final Kejuaraan Asia 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, NINGBO -- Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan melawan pemain Cina, Li Shifeng di perempat final Kejuaraan Asia 2024. Di babak kedua, Ginting mengalahkan pemain dari Uni Emirat Arab, Somi Romdhani dengan 21-9 dan 21-10, Kamis (11/4/2024).

"Hari ini saya mencoba menerapkan pola dari awal. Lawan juga bermain bagus, terbukti kemarin bisa mengalahkan Kanta Tsuneyama. Makanya, saya tetap waspada karena dia pasti punya kualitas. Saya tidak mau lengah apalagi memandang remeh. Dari awal sampai akhir saya mem-push terus," kata Ginting.

Untuk pertandingan lawan Li Shifeng besok, Ginting mengatakan tentu sudah sama-sama tahu karena sudah sering bertemu. Dia akan fokus pada diri sendiri. Sebagai bagian dan persiapan, malam ini Ginting akan berdiskusi dengan pelatih.

"Pastinya besok itu bukan pertandingan yang mudah. Harus diakui, setiap lawan juga bagus dan akan mempersiapkan diri dengan baik. Pastinya lawan Li Shifeng besok akan berjalan ketat. Jadi saya menganggap pertandingan besok seperti partai final," kata Ginting.

Ginting memang pantas mewaspadai pemain peringkat 7 dunia tersebut. Meski rekor pertemuan Ginting unggul dengan 4-2. Namun dalam dua kali pertemuan terakhir, Ginting selalu dikalahkan Shifeng.

× Image