Home > News

Kejuaraan Asia 2024: Fajar/Rian Penasaran Kerap Kalah Lawan Liang/Wang

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan pasangan Cina, Liang Wei Keng/Wang Chang dari Cina.
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan pasangan Cina, Liang Wei Keng/Wang Chang dari Cina di perempat final Kejuaraan Asia 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan pasangan Cina, Liang Wei Keng/Wang Chang dari Cina di perempat final Kejuaraan Asia 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, NINGBO -- Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan pasangan Cina, Liang Wei Keng/Wang Chang dari Cina di perempat final Kejuaraan Asia 2024. Di babak kedua, Fajar/Rian mengalahkan pasangan Cina Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan 21-17 dan 21-16, Kamis (11/4/2024).

"Alhamdulillah dan bersyukur bisa menang. Lawan juga bermain baik. Tetapi kami turun bertanding dengan membawa stratregi, yaitu harus mendahului di permainan depan. Ini untuk meredam permainan lawan yang mengandalkan speed and power. Keunggulan lawan itu kami redam dengan lebih dulu berinisiatif mengambil permainan depan lebih," kata Fajar.

Fajar menambahkan, melawan Liang Wei Keng/Wang Chang, itu pertandingan yang sangat dinantikan. Terakhir dalam beberapa pertemuan Fajar/Rian kalah. Dia mengakui, lawan merupakan pasangan muda yang bagus penampilannya.

"Pertandingan besok juga sebagai ajang simulasi menjelang Piala Thomas dan Olimpiade Paris. Melawan pasangan terbaik dan nomor satu Cina itu, kami ingin menampilkan penampilan terbaik," kata dia.

"Kami sudah lama tidak bertemu mereka. Terakhir di Malaysia Open 2024, awal Januari lalu. Tetapi setelah itu lawan sempat mengalami hasil yang kurang baik. Kami tentu penasaran karena kalah di beberapa pertemuan terakhir. Kini kami ingin menghadapi mereka," kata Fajar menambahkan.

Rian menambahkan, Liang/Wang pasti akan tampil dengan motivasi tinggi. "Sebagai wakil tuan rumah, mereka pasti akan didukung penonton. Karena itu, yang harus dipersiapkan tak hanya teknik, tetapi yang utama soal mental," kata Rian.

× Image