Home > News

Kejuaraan Asia 2024: Singkirkan Jagoan Malaysia, Jonatan Meluncur ke Semifinal

Pemain tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2024.
Pemain tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pemain tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Pemain tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2024. Di perempat final, Jonatan mengalahkan pemain Malaysia, Lee Zii Jia dengan 21-11 dan 21-6, Jumat (12/4/2024).

"Saya bisa meraih kemenangan atas Lee Zii Jia. Ini bukan pertandingan yang mudah. Seperti yang saya sampaikan kemarin, saya kalah dalam lima pertemuan terakhir dengan skor yang jauh. Namun saya juga telah belajar dari kekalahan itu," kata Jonatan.

Jonatan menjelaskan, penerapan strateginya berjalan baik dan tepat. Dia pun bisa bermain lebih tenang. Sementara Lee Zii Jia sendiri terlihat beberapa kali kurang tenang dan akhirnya membuat kesalahan sendiri.

"Saya juga tidak mau buru-buru untuk segera mematikan," kata dia.

Di babak semifinal, Jonatan akan melawan unggulan pertama dari Cina, Shi Yuqi. Rekor pertemuan pun tipis dengan keunggulan Jonatan 7-6. Pertemuan terakhir di All England dimenangkan Jonatan.

"Lawan Shi Yu Qi di semifinal besok pasti tidak akan gampang. Bermain di kandangnya yang didukung penonton yang banyak, pasti membuat pertandingan akan berjalan tidak mudah. Saya berharap besok bisa tampil terbaik, sekaligus ingin mempertunjukkan yang terbaik kepada penonton," kata juara All England 2024 ini.

× Image