Home > News

Piala Thomas-Uber 2024: Jadi Runner Up, Indonesia Lawan Thailand di Perempat Final

Karena menjadi runner up grup, tim uber Indonesia akan melawan Thailand di babak perempat final.
Karena menjadi runner up grup, tim uber Indonesia akan melawan Thailand di babak perempat final. Thailand sendiri merupakan juara grup. (Sumber foto: PBSI)
Karena menjadi runner up grup, tim uber Indonesia akan melawan Thailand di babak perempat final. Thailand sendiri merupakan juara grup. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, CHENGDU -- Karena menjadi runner up grup C, tim uber Indonesia akan melawan Thailand di babak perempat final. Thailand sendiri merupakan juara grup B.

Hal ini merupakan hasil dari undian dari 2 negara yang menjadi juara dan runner up grup yang lolos ke babak perempat final. Pemenang laga Indonesia lawan Thailand akan melawan pemenang Korea melawan Cina Taipei.

Di sisi lain, Cina akan melawan Denmark. Pemenang laga ini akan melawan pemenang antara Jepang melawan India. Jepang menjadi juara grup C setelah dalam perebutan juara grup, Jepang menang tipis melawan Indonesia dengan 3-2, Rabu (1/5/2024).

Indonesia unggul lebih dulu melalui Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil revans melawan Akane Yamaguchi dengan 17-21, 21-17 dan 21-13. Jepang menyamakan kedudukan di ganda putri melalui Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang mengalahkan pasangan baru Siti Fadia Silva Ramadhanti/Lanny Tria Mayasari dengan 21-9, 20-22 dan 21-16.

Jepang berbalik unggul melalui tunggal kedua Aya Ohori melawan Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan 14-21, 22-20 dan 21-18. Kemenangan Jepang ditentukan melalui Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto yang mengalahkan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dengan 21-9 dan 21-15. Jepang menang dengan 3-1.

Namun partai terakhir, Komang Ayu Cahya Dewi tetap semangat dan bahkan mencuri angka kemenangan melawan Tomoka Miyazaki dengan 21-12, 14-21 dan 21-13. Indonesia memperkecil kekalahan dengan 2-3.

× Image