Home > News

Piala Thomas 2024: Tembus Final, Indonesia Siap Ulangi Prestasi 4 Tahun Lalu

Tim Thomas Indonesia lolos ke babak final setelah mengalahkan Cina Taipei di semifinal Piala Thomas 2024.
Tim Thomas Indonesia lolos ke babak final setelah mengalahkan Cina Taipei di semifinal Piala Thomas 2024.

Badmintonews.id, CHENGDU -- Tim Thomas Indonesia lolos ke babak final setelah mengalahkan Cina Taipei di semifinal Piala Thomas 2024. Indonesia menang dari Cina Taipei dengan 3 partai tanpa balas, Sabtu (4/5/2024).

Angka kemenangan pertama Indonesia didapatkan dari Anthony Sinisuka Ginting. Chou Tien Chen terlihat tidak prima. Kemungkinan karena faktor kelelahan mengalahkan Viktor Axelsen dari Denmark di perempat final. Ginting menang dengan 2 game yaitu 21-18 dan 21-19.

"Cukup senang dengan performa hari ini, dari pasang surut di lapangannya saya bisa mengatasi. Saat kejar-kejaran poin, unggul lalu hampir tersusul, saat tertinggal bisa menyusul. Semuanya bisa diatur dan dikontrol dengan baik," kata Ginting.

Pasangan ganda putra pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga memberikan angka kemenangan dengan menaklukkan peraih medali emas Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin dengan 16-21, 21-19 dan 21-18.

"Memang kami di gim kedua dan ketiga kami memaksa untuk mengadu pola yang mereka terapkan. Kami banyak mengadu drive yang ternyata efektif untuk mendapatkan poin," kata Fajar.

Kemenangan Indonesia dipastikan melalui Jonatan Christie yang mengalahkan Wang Tzu Wei dengan 21-11 dan 21-16. Indonesia pun menang dengan 3-0.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berpeluang untuk mengulang prestasi di Piala Thomas 2000 lalu. Saat itu, Indonesia membawa pulang Piala Thomas dengan mengalahkan Cina, 3-0.

Sedangkan bagi tim Thomas Cina Taipei, ini merupakan prestasi tertinggi mereka untuk meraih medali perunggu Piala Thomas 2024.

× Image