Home > News

Thailand Open 2024: 4 Ganda Campuran Belum Temui Hambatan

4 pasangan ganda campuran Indonesia melaju ke babak kedua Thailand Open 2024.
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. 4 pasangan ganda campuran Indonesia melaju ke babak kedua Thailand Open 2024. (Sumber foto: PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. 4 pasangan ganda campuran Indonesia melaju ke babak kedua Thailand Open 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, BANGKOK -- Sebanyak 4 pasangan ganda campuran Indonesia melaju ke babak kedua Thailand Open 2024. Di babak pertama, mereka mengalahkan lawan-lawannya, Selasa (14/5/2024).

Kemenangan pertama diraih Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati atas pasangan Korea, Wang Chang/Shin Seung Chan dengan 21-17, 17-21 dan 21-12.

"Meskipun menang, adaptasi dengan lapangan memang perlu ditambah lagi. Apalagi ini pertandingan pertama. Setelah kami tidak lolos ke Race to Olympics, setiap turun bertanding akan kami coba maksimalkan saja. Kami harus bisa memaksimalkan setiap kesempatan. Apa pun yang terjadi kami harus siap," kata Rehan.

Kemenangan juga diraih pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah atas pasangan Cina Taipei, Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan dengan 21-11 dan 21-11.

"Strategi kemenangan tadi, kami harus menekan sejak dari awal. Sepanjang laga kami bisa menyerang terus. Dengan kondisi seperti itu, lawan jadi tidak bisa berkembang permainannya. Ini yang membuat kami bisa menang," kata Adnan.

Pasangan non Pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja juga menang atas pasangan tuan rumah, Pakkapon Teeraratsakul/Phataiman Muenwong dengan 18-21, 21-18 dan 21-8.

Terakhir, unggulan 2 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang atas Sumeeth B Reddy/Sikki Reddy dengan 21-12 dan 21-16.

Satu pasangan Pelatnas terakhir, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata baru akan bertanding pada Rabu (15/5/2024). Jafar/Aisyah akan melawan pasangan Hong Kong, Hung Kuei Chun/Tsang Hiu Yan.

× Image