Home > News

Thailand Open 2024: Gregoria Dikepung Para Pemain Tuan Rumah

Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dikepung para pemain tuan rumah di Thailand Open 2024.
Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria dikepung para pemain tuan rumah di Thailand Open 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria dikepung para pemain tuan rumah di Thailand Open 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, BANGKOK -- Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dikepung para pemain tuan rumah di Thailand Open 2024. Di babak pertama, Gregoria mengalahkan pemain Cina Taipei, Liang Ting Yu, 21-18 dan 21-17, Rabu (15/5/2024).

"Bisa melewati pertandingan dengan kemenangan, meskipun dari segi permainan yang saya tampilkan hari ini belum nyaman. Karena kondisi lapangan berbeda dengan saat latihan kemarin. Saya juga masih mencari-cari bentuk permainan terbaik. Saya masih banyak melakukan error," kata Gregoria.

Gregoria menceritakan, baik di gim pertama maupun kedua, dia sempat ketinggalan. Tetapi ketinggalan itu terjadi karena kesalahan saya sendiri. Hanya harus diakui lawan juga bermain bagus dan ini merupakan pertemuan pertama.

"Untuk menghadapi partai selanjutnya, lawannya siapa belum tahu. Cuma saya harus lebih tenang. Tadi masih terlihat buru-buru. Adaptasi dengan lapangan harus bisa lebih baik lagi. Juga saat unggul, saya tidak boleh kehilangan banyak angka. Kalau banyak kehilangan angka itu bisa berdampak ke rasa percaya diri," kata dia.

Untuk kejadian di poin terakhir tadi Gregoria juga sempat bingung. Sebab dia gagal mengembalikan shuttlecock yang bergulir ke bidang lapangan.

"Tahunya sudah gim setelah coach Rionny berteriak sudah gim. Setelah melihat rekaman videonya, ternyata tangan lawan memang sempat menyentuh net lebih dulu sebelum bisa mengembalikan pukulan netting saya," kata Gregoria.

Di babak kedua, Gregoria akan menghadapi pemain tuan rumah Busanan Ongbamrungphan. Gregoria unggul pertemuan sementara dengan 6-3.

Jika lolos ke perempat final, Gregoria akan menunggu pemenang antara dua pemain Thailand lainnya, unggulan 6 Supanida Katethong melawan juniornya, Pitchamon Opatniputh.

Jika menembus babak semifinal, barulah Gregoria terbebas dari 'kepungan' para pemain Thailand. Karena di pool bawah, tidak ada pemain Thailand.

× Image