Home > News

Thailand Open 2024: Melaju ke Perempat Final, Jafar/Aisyah Tantang Unggulan Pertama

Pasangan muda Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melaju ke babak perempat final Thailand Open 2024.
Pasangan muda Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Jafar/Aisyah melaju ke babak perempat final Thailand Open 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan muda Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Jafar/Aisyah melaju ke babak perempat final Thailand Open 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, BANGKOK -- Pasangan muda Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melaju ke babak perempat final Thailand Open 2024. Di babak kedua, Jafar/Aisyah mengalahkan pasangan Denmark, Mads Vestergaard/Christine Bursch dengan 22-20 dan 21-14, Kamis (16/5/2024).

"Alhamdulillah bisa maju ke babak 8 besar. Seperti yang saya sampaikan kemarin, hari ini saya main penuh percaya diri. Mau main dengan pola apa saja kami bisa enak. Cuma tadi di gim pertama sempat temponya masih terlaku lambat. Jadi masih agak kesulitan," kata Jafar.

Di gim kedua, dia dan Aisyah sempat unggul dan setelah itu malah ketinggalan. Itu karena tempo permainan yang masih lambat. Tetapi setelah temponya dipercepat lagi, bisa kembali unggul.

Di babak perempat final, Jafar/Aisyah sudah ditunggu unggulan pertama dari tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanatchai. Ini akan jadi pertemuan pertama mereka.

"Kami tentu sangat kepengen untuk mencoba lawan pasangan andalan Thailand itu. Kami akan menikmati permainan. Biar semua kemampuan bisa keluar. Kami tidak mau berpikir soal menang atau kalah. Ingin enjoy saja," kata Jafar.

Aisyah menambahkan, melawan unggulan pertama tuan rumah, dia akan mencari pengalaman sebanyak mungkin dari lawan yang jauh berpengalaman dan punya prestasi banyak. Juga untuk mengukur seberapa kuat kemampuan dia dan Jafar.

"Besok kami akan main enjoy saja. Biar setiap pukulan tidak ada salah. Main yakin dan tidak ragu-ragu," kata Aisyah.

Sementara, terjadi perang saudara di perempat final lainnya. Sehingga tempat di semifinal menjadi milik Indonesia. Unggulan 2 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari atas Satish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath dengan 21-19 dan 21-17.

Sayangnya, mereka akan melawan pasangan sesama Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja di perempat final. Di babak kedua, Dejan/Gloria mengalahkan pasangan Cina Taipei, Lin Bing Wei/Lin Chih Chun dengan 21-13 dan 21-18.

Kemenangan juga diraih Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati atas Choong Hon Jian/Goo Pei Kee dari Malaysia dengan 21-15 dan 21-15. Rehan/Lisa akan melawan pasangan tuan rumah, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat yang mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah di babak kedua.

× Image