Home > News

Thailand Open 2024: Ana/Tiwi Gagal Persembahkan Gelar

Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal persembahkan gelar juara di Thailand Open 2024.
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Ana/Tiwi gagal persembahkan gelar juara di Thailand Open 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Ana/Tiwi gagal persembahkan gelar juara di Thailand Open 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal persembahkan gelar juara di Thailand Open 2024. Di final, Ana/Tiwi dikalahkan pasangan tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan 14-21 dan 14-21, Ahad (19/5/2024).

"Dari awal kami sebenarnya sudah mempersiapkan untuk menghadapi pertandingan ini. Cuma lawan terus menekan. Kami tidak bisa keluar dari tekanan dan tidak mampu bermain maksimal," kata Ana.

Meskipun begitu, dia tetap bersyukur bisa sampai di titik ini. Hanya, dia dan Tiwi tetap merasa tidak puas. Mereka harus terus belajar lebih keras lagi.

"Lawan harus diakui bermain lebih baik. Dari sisi pengalaman mereka juga lebih banyak. Mereka tampil lebih baik dalam segi apa pun. Apalagi tampil sebagai tuan rumah," kata dia.

Tiwi menambahkan, sebenarnya dari awal dia dan Ana sudah mempersiapkan pertandingan hari ini dengan baik. Hanya selama pertandingan tidak bisa keluar dari tekanan lawan.

"Kami juga bermain terlalu hati-hati dan lawan memanfaatkan kesempatan itu untuk mencari serangan dan menambah poin," kata Tiwi.

"Berbeda dengan penampilan kami kemarin yang lebih rapi, hari ini kami tidak bisa melawan tekanan itu. Kami benar-benar kesulitan untuk keluar dari zona tekanan itu," kata dia.

"Setelah ini kami akan melanjutkan pertandingan ke Malaysia Masters. Dengan waktu yang demikian pendek akan kami manfaatkan untuk mengembalikan kondisi. Semoga hasilnya nanti bisa lebih baik lagi," kata dia menambahkan.

× Image