Home > News

Pelatih: Permainan Ana/Tiwi di Final tak Segarang di Semifinal Thailand Open 2024

Asisten Pelatih Ganda Putri, Prasetyo Restu Basuki sebut Ana/Tiwi tak tampil garang seperti di semifinal Thailand Open 2024.
Asisten Pelatih Ganda Putri, Prasetyo Restu Basuki. Prasetyo sebut Ana/Tiwi tak tampil garang seperti di semifinal Thailand Open 2024. (Sumber foto: PBSI)
Asisten Pelatih Ganda Putri, Prasetyo Restu Basuki. Prasetyo sebut Ana/Tiwi tak tampil garang seperti di semifinal Thailand Open 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Asisten Pelatih Ganda Putri, Prasetyo Restu Basuki sebut Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi alias Ana/Tiwi tak tampil garang seperti di semifinal Thailand Open 2024. Di final, Ana/Tiwi takluk di tangan pasangan tuan rumah, Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai, 14-21 dan 14-21.

"Untuk menghadapi partai final Thailand Open ini kami sudah mempersiapkan dan juga diskusi harus bermain apa. Strategi apa untuk menghadapi ganda Thailand itu juga sudah dipersiapkan. Video rekaman pertandingan lawan juga sudah kita lihat," kata Prasetyo.

Performa Ana/Tiwi sebenarnya sudah baik. Tetapi belum konsisten. Sementara itu lawan rupanya lebih siap mempersiapkan teknik, strategi, pukulan, dan pola mainnya yang terbukti hasilnya lebih baik dibanding Ana/Tiwi.

"Tadi Ana/Tiwi dalam permainan sempat unggul. Tetapi saat lawan bisa membalikan keadaan, sebenarnya yang sangat dibutuhkan saat itu adalah ketenangan. Tetapi saat terkejar, Ana/Tiwi malah belum bisa bermain tenang," kata dia.

Harus diakui, penampilan Ana/Tiwi hari ini tidak seperti kemarin di semifinal. Saat lawan ganda Jepang, keduanya bisa bermain lebih lepas. Bisa enjoy. Banyak variasinya dan bermain sabar.

"Namun hal ini bisa terjadi karena kualitas lawan hari ini berbeda dengan yang dihadapi kemarin. Hari ini kemampuan lawan memang lebih baik. Serangan-serangannya juga lebih tajam," kata dia.

Untuk selanjutnya Ana/Tiwi akan tampil ke Malaysia Masters. "Kami bersyukur tampil di Thailand Open bisa melaju ke final dan tanpa cedera. Semoga mereka mampu mempertahankan performanya dan memenuhi target yang mereka harapkan," kata dia.

× Image