Home > News

Malaysia Masters 2024: Ana/Tiwi Singkirkan Tuan Rumah, Komang Keok

Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengalahkan pasangan tuan rumah di babak pertama Malaysia Masters 2024.
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Ana/Tiwi mengalahkan pasangan tuan rumah di babak pertama Malaysia Masters 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Ana/Tiwi mengalahkan pasangan tuan rumah di babak pertama Malaysia Masters 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengalahkan pasangan tuan rumah di babak pertama Malaysia Masters 2024. Ana/Tiwi mengalahkan Vivian Hoo/Liem Chiew Sien dengan 21-14 dan 21-11, Rabu (22/5/2024).

"Hari ini kami bisa bermain baik dan meraih kemenangan. Yang penting juga kami bisa baik beradaptasi dengan lapangan karena sejak datang dari Thailand kami belum sempat berlatih di main court," kata Ana.

"Kemarin kami belum sempat menjajal lapangan. Tetapi kami berusaha secepat mungkin agar bisa beradaptasi dengan lapangan pertandingan," kata dia.

Tiwi menambahkan, dari strategi permainan, dia dan Ana sebelumnya sudah melihat rekaman video permainan lawan. Dari awal sudah mempersiapkan strateginya seperti apa.

"Cuma di poin-poin awal sempat mati-mati sendiri. Setelah kami mencoba bermain lebih aman bisa bermain lebih baik. Sementara setelah itu lawan malah banyak mati sendiri," kata Tiwi.

Di babak kedua, Ana/Tiwi yang menjadi unggulan 3 akan melawan pasangan muda China, Keng Shu Liang/Zhang Chi. "Besok di babak kedua akan bertemu pasangan China. Kami akan melihat video pertandingan lawan dan berdiskusi dengan pelatih. Yang perlu diwaspadai adalah servis dan pembukaannya pemain China itu biasanya cepat," kata Ana menambahkan.

Sementara itu, pemain tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi gagal melanjutkan performa positif melawan pemain Korea, Sim Yu Jin. Komang kalah dengan 21-16, 11-21 dan 6-21.

"Dibanding pertemuan di Thailand Open pekan lalu, kali ini lawan rupanya lebih siap di pola main. Lawan juga lebih menguasai permainan. Lawan sepertinya sudah belajar dari kesalahan-kesalahan di pertemuan sebelumnya," kata Komang.

× Image