Home > News

Malaysia Masters 2024: Beban Berat Rinov/Pitha Lawan Tuan Rumah di Final

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah ke babak final Malaysia Masters 2024.
Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah ke babak final Malaysia Masters 2024. (sumber foto: PBSI)
Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah ke babak final Malaysia Masters 2024. (sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, KUALA LUMPUR -- Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah ke babak final Malaysia Masters 2024. Di semifinal, Rinov/Pitha mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan 26-24, 14-21 dan 21-18, Sabtu (25/5/2024).

"Bersyukur bisa menang dan ke final. Ini final kedua kami di Malaysia. Dengan kemenangan ini, kami sebenarnya tidak mau puas sampai di sini saja. Kami ingin tampil lebih bagus lagi di final besok," kata Rinov.

Rinov menceritakan, di gim kedua saat unggul 7-2 ada perubahan pola dari lawan. Sedangkan mereka menjadi bermain sangat hati-hati. Buangan bolanya begitu banyak kesalahan dan mati sendiri. Jadinya mereka terkejar dan panik sendiri.

"Di gim ketiga kami dari ketinggalan dan bisa bangkit. Mungkin hal yang sama dirasakan lawan seperti yang kami rasakan di gim kedua. Dan itu hal yang wajar di dunia bulutangkis karena tidak semua pemain bisa bermain tenang. Sebagai atlet tugas kami adalah belajar agar bisa bermain tenang. Dan itu bisa didapat lewat latihan dan pertandingan," kata dia.

Pitha menambahkan, secara keseluruhan permainannya tidak memuaskan. Bersyukur hari ini Rinov bisa bermain sangat baik untuk men-covernya. Apalagi di gim ketiga dari mindset dan strategi betul-betul bisa mengaplikasikan dan bisa menutupi semua kekurangannya.

"Bicara soal pertandingan tadi, saya bersyukur bisa menang. Apresiasi buat Rinov karena di gim ketiga yang main lebih banyak itu Rinov. Sementara saya cuma ngumpet di depan," kata Pitha.

Di babak final, Rinov/Pitha akan melawan pasangan tuan rumah, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai. Pitha menambahkan, di final lawan wakil tuan rumah, mereka akan mempersiapkan kondisi dulu.

"Apalagi sudah dua pekan bertanding yang membuat fisik kami sedikit menurun. Tetapi kami akan mencoba pemulihan secepat mungkin," kata dia.

"Untuk soal dukungan suporter tuan rumah, ini tak beda dengan penonton di Indonesia Open. Cuma hal itu akan kami jadikan motivasi saja. Kami mau memaksimalkan motivasi saja," kata Pitha menambahkan.

× Image