Home > News

Malaysia Masters 2024: Ditaklukkan 'Pasangan Baru', Rinov/Pitha Harus Puas Jadi Finalis

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi finalis di Malaysia Masters 2024.
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi finalis di Malaysia Masters 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi finalis di Malaysia Masters 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi finalis di Malaysia Masters 2024. Di final, Rinov/Pitha dikalahkan Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai dengan 18-21 dan 19-21, Ahad (26/5/2024).

"Bersyukur, bisa mencapai final itu tidak mudah. Hasil ini tentu bagus dan bisa untuk menjadi modal ke turnamen berikutnya dan juga di Olimpiade Paris. Karena kami ingin puncak penampilannya di Olimpiade nanti," kata Rinov.

Rinov menambahkan, setelah ini dia pulang untuk persiapan tampil ke Indonesia Open. Dia ingin mengecek cedera kaki kanannya dulu. "Bermasalah atau tidak. Cuma makin lama terasa makin sakit," kata dia.

Mengenai keakraban dengan Goh/Lai, Rinov mengakui di luar lapangan, mereka sangat akrab dengan lawan. Karena Goh itu sudah dianggap sebagai paman dari dia dan Pitha.

"Saya sudah lama berteman dengan Goh. Saat performa saya turun dulu, dia selalu membantu saya dengan mengirim pesan-pesan motivasi dan video motivasi. Jadi sampai sekarang Goh tetap menjadi lawan dekat. Kami berteman sangat akrab," kata dia.

Pitha menambahkan, Rinov benar-benar berusaha hingga tampil di final hari ini. Rinov bisa meng-cover dengan baik. "Saya bersyukur dengan pencapaian hari ini yang bisa tampil ke final. Mudah-mudahan di sisa beberapa turnamen menuju Olimpiade Paris dan di Olimpiade nanti, kami bisa tampil maksimal," kata Pitha.

Soal permainan, baik di gim pertama maupun kedua, dia dan Rinov awalnya bisa unggul. Sayang setelah itu bisa terkejar lawan. Ini terjadi karena banyak kesalahan dirinua. Banyak kesalahan-kesalahan yang dia perbuat di lapangan.

"Komentar tentang performa lawan, harus diakui memang bermain lebih bersih. Lawan juga lebih rapi," kata dia.

Goh dan Lai merupakan pasangan yang tidak hanya di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan. Mereka menjalin cinta dan mengukuhkan dalam pernikahan pada 8 Mei 2024 lalu.

× Image