Home > News

Singapore Open 2024: Jonatan Lemas, Ginting dan Chico ke Babak Kedua

Jonatan Christie takluk di babak pertama Singapore Open 2024.
Pemain tunggal putra Jonatan Christie. Jonatan takluk di babak pertama Singapore Open 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pemain tunggal putra Jonatan Christie. Jonatan takluk di babak pertama Singapore Open 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, SINGAPORE -- Jonatan Christie takluk di babak pertama Singapore Open 2024, Rabu (29/5/2024). Jonatan dikalahkan pemain Cina Taipei, Chou Tien Chen dengan 17-21 dan 6-21.

"Hari ini sangat sangat kecewa, dari diri saya sendiri belum bisa terima. Saya kurang sabar dalam penerapan pola dengan kondisi yang terjadi di lapangan tadi. Perubahan strategi dari pertemuan terakhir juga tidak berjalan dengan baik," kata Jonatan.

Sementara, dua rekan lainnya di Pelatnas melenggang ke babak kedua. Bahkan Anthony Sinisuka Ginting menang tanpa bertanding. Karena lawannya dari Malaysia, Lee Zii Jia mengundurkan diri.

Sedangkan, Chico Aura Dwi Wardoyo mampu mengalahkan pemain Prancis, Toma Junior Popov dengan 21-9 dan 21-18. Chico menilai di gim pertama lawan terlihat kurang bisa beradaptasi dengan lapangan. Maka Chico mengambil kesempatan untuk terus menekan dan mempercepat tempo.

"Di gim kedua saat tertinggal saya bermain lebih tenang untuk keluar dari tekanan. Lebih fokus dan konsisten memainkan pola yang sudah saya siapkan," kata dia.

"Kami berdua sudah mempelajari permainan masing-masing. Tadi malam saya melihat kembali video-video pertandingan dia. Setelah ini saya mau mengembalikan kondisi badan dulu dengan maksimal baru mempersiapkan untuk laga besok," kata dia.

Di babak kedua, Chico akan menghadapi unggulan 5 dari Jepang, Kodai Naraoka. Sedangkan Ginting akan melawan Leong Jun Hao dari Malaysia.

× Image