Home > News

Indonesia Open 2024: Tekuk Thailand, Apri/Fadia Melangkah ke Babak Kedua

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2024.
Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2024.
Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2024.

Badmintonews.id, JAKARTA -- Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2024 Super 1000. Kepastian ganda putri ranking 9 dunia itu melaju ke babak kedua seusai mengalahkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai lewat pertarungan rubber game 21-17, 16-21, 21-14 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Pada laga ini, Apriyani/Fadia mengaku sempat kehilangan fokus di gim kedua saat sudah bisa unggul pada gim pertama. Beruntung fokus keduanya bisa kembali sehingga di gim penentuan mampu merebut kemenangan dalam tempo 1 jam 3 menit.

“Menghadapi Jongkolphan/Rawinda tidak mudah karena lawan juga bermain dengan sangat baik. Kami kehilangan fokus karena tidak mampu mengontrol emosi dengan baik sehingga terburu-buru,” ujar Apriyani.

“Kami mencoba untuk mengubah pola permainan dengan lebih tenang dan fokus setiap serangan yang dilancarkan,” tambah Apriyani.

Pasangan Apriyani/Fadia bertekad untuk tampil maksimal di Kapal Api Indonesia Open 2024. Runner BWF World Championships 2023 itu mencoba menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah absen lama akibat Apriyani cedera.

Dengan dukungan penuh fan bulutangkis Tanah Air, Apriyani/Fadia berharap bisa menemukan bentuk permainan terbaiknya agar bermain lebih konsisten lagi.

“Terima kasih kepada Fadia yang di laga ini bermain dan memberikan terus kepercayaan buat saya bermain baik di lapangan. Hal ini menambah kepercayaan buat saya,” ungkap Apriyani.

“Tidak mudah untuk menemukan bentuk kepercayaan diri terlebih kami sudah absen lama. Hari ini kami percaya diri lagi dan semoga kemenangan ini menjadi kunci buat kami agar bermain percaya diri lagi,” Fadia menambahkan.

Dengan kemenangan ini, peraih medali emas SEA Games 2021 itu akan menghadapi wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di 16 besar. Pada laga sebelumnya wakil Negeri Jiran itu menang atas wakil Chinese Taipei, Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui dengan skor 21-19, 22-20.

Menilik rekor pertemuan, Apriyani/Fadia tercatat tiga kali menang dalam lima laga melawan pasangan ranking 13 dunia tersebut. Pada pertemuan terakhir di final Hong Kong Open 2023, pasangan berakronim Prifad itu menang dengan skor 14-21, 24-22, 21-9.

“Kami akan mempelajari permainan Pearly/Thinaah menghadapi laga berikutnya. Kami akan menyiapkan diri dengan baik mulai dari recovery sampai menjaga pikiran serta emosional,” ucap Apriyani.

“Rencananya besok kami tidak bertanding dan akan berlaga kembali Kamis (6/6) sehingga harus mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi laga berikutnya,” tambah Apriyani.

× Image