Home > News

Indonesia Open 2024: 2 Jagoan Ganda Campuran Pelatnas Tersingkir

Dua pasangan ganda campuran Pelatnas harus angkat koper di babak pertama Indonesia Open 2024.
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Dua pasangan ganda campuran Pelatnas harus angkat koper di babak pertama Indonesia Open 2024. (Sumber foto: PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Dua pasangan ganda campuran Pelatnas harus angkat koper di babak pertama Indonesia Open 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Dua pasangan ganda campuran Pelatnas harus angkat koper di babak pertama Indonesia Open 2024. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dikalahkan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong lewat laga tiga gim dengan skor 23-21, 15-21, 13-21, Rabu (6/5/2024).

“Lawan sebenarnya tidak nyaman bermain di gim pertama. Mereka keluar dari tekanan dengan mampu mengubah pola dari tidak nyaman tersebut,” ungkap Rehan.

“Kami bermain kurang sabar setelah unggul. Seharusnya kami bermain dengan sabar karena lawan juga tidak dalam kondisi tertekan saat bertahan,” tambah Rehan.

Dengan hasil ini Rehan/Lisa kembali harus mengakui keunggulan Zheng/Huang. Pada pertemuan terakhir di 16 besar Malaysia Open 2024, Rehan/Lisa juga bertekuk lutut di hadapan pasangan ranking satu dunia itu dengan skor 18-21, 17-21.

“Kami sudah beberapa kali bertemu Zheng/Huang, sebenarnya kami sudah tahu harus bermain dan menerapkan strategi seperti apa,” ucap Rehan.

Kekalahan juga dialami wakil Indonesia yang lolos ke Olimpiade 2024, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha dikalahkan pasangan Cina Taipei, Huang Po Hsuan/Hu Ling Fang dengan 16-21, 21-18 dan 17-21.

Dengan hasil ini wakil Indonesia di sektor ganda campuran tersisa Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang lolos ke babak kedua.

× Image