Home > News

Indonesia Open 2024: Ibarat Laga Final, Daddies Nyaris Kalahkan Liang/Wang

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan alias The Daddies nyaris mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang dari Cina di Indonesia Open 2024.
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan alias The Daddies nyaris mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang dari Cina di Indonesia Open 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan alias The Daddies nyaris mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang dari Cina di Indonesia Open 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan alias The Daddies nyaris mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang dari Cina di Indonesia Open 2024. Ini terjadi di babak kedua Indonesia Open 2024 Super 1000, Kamis (6/6/2024).

Sejak awal gim pertama, Hendra/Ahsan begitu sabar bermain bola-bola depan untuk meredam serangan Liang/Wang yang dikenal cepat. Strategi ini sangat ampuh menghasilkan angka. Sejak kedudukan 9-9, Hendra/Ahsan terus unggul dan mencuri gim pertama dengan 21-17.

Dominasi permainan Daddies berlanjut di awal gim kedua hingga 10-7. Namun kemudian Liang/Wang berbalik unggul 12-10 dan 15-12.

Namun Daddies kembali menempel perolehan angka Liang/Wang dengan 15-15 hingga memaksakan deuce dengan 20-20. Sayangnya, dua kesalahan beruntun Daddies membuat gim 2 diambil Liang/Wang.

Permainan bola-bola depan yang menyulitkan dari Daddies kembali terlihat di awal gim ketiga. Mereka begitu dominan hingga membuat Liang/Wang kerap melakukan kesalahan sendiri.

Daddies sempat unggul jauh dengan 16-10. Sayangnya, Ahsan terlihat sudah 'habis' dan kerap mengulur waktu untuk mencuri napas. Ini dimanfaatkan Liang/Wang yang bergantian mempercepat serangan.

Liang/Wang mengejar ketertinggalan dengan 17-12 dan menyamakan kedudukan dengan 17-17 dan 18-18. Hendra/Ahsan yang sudah 'habis' melakukan kesalahan beruntun hingga bola menyangkut dari Ahsan membuat Liang/Wang memenangkan pertandingan dengan 18-21.

Begitu bola yang dipukul nyangkut di net, Ahsan langsung melempar raketnya ke arah penonton sambil tertawa. Liang dan Wang juga langsung menghampiri Hendra dan Ahsan untuk bersalaman dan bahkan memeluk berkali-kali. Liang dan Wang juga meminta foto bersama di depan para fotografer.

× Image