Home > News

Indonesia Open 2024: Shi Yu Qi Akhiri Kutukan Sial Tunggal Putra China di Istora

Shi Yu Qi menjuarai Indonesia Open 2024 dan memutus kutukan sial para pemain tunggal putra Indonesia di Istora Senayan.
Shi Yu Qi menjuarai Indonesia Open 2024 dan memutus kutukan sial para pemain tunggal putra Indonesia di Istora Senayan. (Sumber foto: PBSI)
Shi Yu Qi menjuarai Indonesia Open 2024 dan memutus kutukan sial para pemain tunggal putra Indonesia di Istora Senayan. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Shi Yu Qi menjuarai Indonesia Open 2024 dan memutus kutukan sial para pemain tunggal putra Indonesia di Istora Senayan. Di babak final, Shi Yu Qi harus melakoni pertandingan 3 laga melawan pemain Denmark, Anders Antonsen, Ahad (9/6/2024).

Di babak pertama, Shi Yu Qi langsung on fire. Sebaliknya, Antonsen malah kerap mati sendiri. Shi Yu Qi merebut gim pertama dengan 21-9.

Lapangan berganti di gim kedua, kini Antonsen yang menang angin. Antonsen begitu mudah dalam melancarkan serangan-serangan yang kerap tidak bisa dikembalikan Yu Qi. Antonsen merebut gim kedua dengan 12-21.

Yu Qi tidak menyia-nyiakan gim ketiga. Berkali-kali rally yang dimainkan kedua pemain dimenangkan Yu Qi. Dominasi permainan Yu Qi semakin tak terhindar. Yu Qi menang dengan 21-14.

Gelar juara yang diraih Shi Yu Qi ini terasa sangat istimewa bagi tim China, khususnya sektor tunggal putra. Karena pemain tunggal putra China kerap 'sial' bermain di Istora Senayan.

Sejumlah nama besar pemain China juga belum pernah menjuarai Indonesia Open. Sebut saya Lin Dan dan Chen Long. Terakhir kali, pemain tunggal putra China menjuarai Indonesia Open melalui Xiong Guo Bao pada 1989. Artinya sudah 35 tahun, China tak pernah merebut gelar juara tunggal putra di Indonesia Open. Wow...

× Image