Home > News

Indonesia Open 2024: Liang/Wang Pastikan China Bawa Pulang 4 Gelar Juara

Pasangan ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang memastikan China membawa pulang 4 gelar juara dari Indonesia Open 2024.
Pasangan ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang memastikan China membawa pulang 4 gelar juara dari Indonesia Open 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang memastikan China membawa pulang 4 gelar juara dari Indonesia Open 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang melengkapi empat gelar juara wakil Negeri Tirai Bambu pada turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia Open 2024. Dalam laga final yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (9/6/2024), ganda putra ranking dua dunia itu menang dengan skor 19-21, 21-16, 21-12 atas wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Selepas laga, juara Badminton Asia Championships 2024 itu mengaku senang bisa meraih gelar juara di hadapan publik Jakarta. Sejak lama keduanya punya impian untuk meraih gelar juara di hadapan publik ibu kota.

“Senang rasanya menjadi juara di Kapal Api Indonesia Open 2024 karena impian saya selama ini ingin meraih gelar juara di Indonesia,” ungkap Wang.

Pada partai final, juara Malaysia Open 2024 itu begitu percaya diri mengingat sudah mempersiapkan diri dengan maksimal menghadapi turnamen akbar BWF Super 1000.

Selain menyajikan poin yang tinggi, hadiah yang disediakan pada Kapal Api Indonesia Open 2024 juga turut membuat pasangan asal Negeri Tirai Bambu itu bertambah semangat untuk bisa meraih gelar juara di Istora Senayan, Jakarta.

“Kami bisa mengembalikan kedudukan di gim pertama. Kami percaya pada kemampuan kami sendiri sehingga akhirnya bisa meraih kemenangan di laga ini,” ujar Wang.

Dari kubu Man Wei Chong/Kai Wun Tee, keduanya juga mengaku puas kendati hanya mampu menjadi runner up. Pasangan ranking 20 dunia itu belajar banyak dari Liang/Wang yang merupakan pasangan berpengalaman.

“Kami mendapat pengalaman berharga dari melawan Liang/Wang di final turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024. Kepercayaan diri kami meningkat setelah ini seusai menjadi runner up pada Kapal Api Indonesia Open 2024,” ungkap Man

“Ke depannya kami mencoba untuk bermain lebih baik dan memberikan yang terbaik pada setiap turnamen,” Man menambahkan.

Tercatat sebelum Liang/Wan, China meraih gelar juara persembahan dari Shi Yu Qi (tunggal putra), Chen Yu Fei (tunggal putri), dan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (ganda campuran).

Shi Yu Qi naik podium seusai mengalahkan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen lewat pertarungan rubber game 21-9, 12-21, 21-14.

Chen Yu Fei juga naik podium tertinggi di turnamen BWF Super 1000 seusai mengalahkan wakil Korea Selatan, An Seyoung dengan skor 21-14, 14-21, 21-18.

Gelar tambahan China lainnya disumbangkan pasangan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Ganda campuran ranking lima dunia itu mengalahkan rekan satu negaranya, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 21-11, 21-14.

Ada pun satu gelar juara wakil Negeri Tirai Bambu lepas dari sektor ganda putri seusai Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menyerah dari wakil Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee dengan skor 17-21, 13-21.

× Image