Home > News

Australia Open 2024: The Daddies Berpeluang Lawan Pramudya Kusumawardana

Pasangan ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bertanding di babak pertama Australia Open 2024 hari ini.
Pasangan ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bertanding di babak pertama Australia Open 2024 hari ini. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bertanding di babak pertama Australia Open 2024 hari ini. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Pasangan ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bertanding di babak pertama Australia Open 2024 hari ini (11/6/2024). Hendra/Ahsan alias The Daddies akan melawan wakil tuan rumah Lukas Defolky/Ricky Tang.

Hendra/Ahsan menjadi unggulan 2 di turnamen kelas Super 300 ini. Diperkirakan Hendra/Ahsan tidak akan mendapatkan perlawanan berarti di babak pertama dan kedua.

Namun di babak perempat final, kemungkinan Hendra/Ahsan akan melawan pasangan eks Pelatnas yang 'membelot' ke Australia yaitu Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah sebagai unggulan 6.

Di babak pertama, Pramudya/Andika akan melawan sesama wakil Australia lainnya, Kenneth Zhe Hooi ChooMing Chuen Lim.

Pramudya Kusumawardana merupakan pemain jebolan Pelatnas PBSI dan bersama Yeremia Erich Yoche Rambitan pernah mencapai peringkat 13 dunia. Bersama Yeremia, Pramudya juga menjadi Juara Asia 2022 dan meraih medali emas SEA Games 2023.

Sejak Desember 2023 lalu, Pramudya menyatakan mundur dari Pelatnas PBSI dan pindah ke Australia dengan alasan menjadi kepala pelatih klub di negeri kanguru tersebut. Namun rupanya Pramudya juga berpindah kewarganegaraan dan kini di Australia Open 2024 menjadi turnamen perdananya.

Sedangkan Andika Ramadiansyah juga pernah berpasangan dengan sejumlah pemain saat masih di Indonesia. Seperti Annisa Saufika dan Bunga Fitriani Romadhini pada 2019 dan bersama Marsheilla Gischa Islami pada 2021. Andika mulai membela Australia sejak 2022.

× Image