Home > News

Australia Open 2024: Ana/Tiwi Lengkapi Peluang Indonesia Jadi Juara Umum

Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju ke babak final Australia Open 2024.
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju ke babak final Australia Open 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju ke babak final Australia Open 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, SYDNEY -- Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju ke babak final Australia Open 2024. Di semifinal, Ana/Tiwi mengalahkan wakil tuan rumah, Setyana Mapasa/Angela Yu dengan 21-13 dan 21-7, Sabtu (15/6/2024).

Dengan kemenangan ini, Ana/Tiwi melaju ke babak final untuk kedua kalinya di turnamen level Super 500. Sebelumnya, Ana/Tiwi menjadi finalis di turnamen Thailand Open 2024 Super 500.

Namun ini merupakan babak final ketiga bagi Ana/Tiwi tahun ini. Karena di Swiss Open 2024 Super 300, Ana/Tiwi juga menjadi finalis.

Dengan melaju ke babak final Australia Open 2024 ini, maka Ana/Tiwi menjadi wakil ketiga yang lolos ke final. Sebelumnya, Indonesia meloloskan pemain tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke final.

Sementara itu, gelar ganda campuran di Australia Open 2024 sudah pasti diraih Cina. Karena terjadi All Chinese Final antara Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin melawan juniornya, Gui Xin Wa/Chen Fang Hui.

× Image