Home > News

Kaohsiung Masters 2024: Komang Balaskan Kekalahan Terhadap Ester

Komang Ayu Cahya Dewi membalas kekalahannya terhadap Ester Nurumi Tri Wardoyo di perempat final Kaohsiung Masters 2024.
Komang Ayu Cahya Dewi membalas kekalahannya terhadap Ester Nurumi Tri Wardoyo di perempat final Kaohsiung Masters 2024.
Komang Ayu Cahya Dewi membalas kekalahannya terhadap Ester Nurumi Tri Wardoyo di perempat final Kaohsiung Masters 2024.

Badmintonews.id, KAOHSIUNG -- Komang Ayu Cahya Dewi membalas kekalahannya terhadap Ester Nurumi Tri Wardoyo di perempat final Kaohsiung Masters 2024 Super 100. Komang menang dengan 21-15 dan 21-8, Jumat (21/6/2024).

"Tadi saya sangat bersyukur bisa bermain baik dan bisa menang atas rekan sendiri. Meski bertemu rekan sendiri, kami pastinya tetap bermain untuk menampilkan yang terbaik dan profesional di tengah lapangan. Namun di luar lapangan, kami kembali sama-sama lagi," kata Komang.

"Kemenangan ini juga membalas kekalahan saya dari Ester setelah petemuan di Australia Terbuka lalu. Kami sudah sering ketemu, baik di pertandingan maupun di latihan. Jadi sudah terbiasa tahu di mana kelemahan dan kelebihannya," kata dia.

Di babak semifinal, Komang akan melawan unggulan 2 dari tuan rumah, Wen Chi Hsu. "Untuk menghadapi partai semifinal lawan wakil tuan rumah, saya akan main lebih tenang dan menguasai keadaan," kata Komang.

Indonesia juga meloloskan satu wakil lagi ke semifinal melalui pasangan ganda putri, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Di perempat final, Jesita/Febi mengalahkan Lee Chih Chen/Lin Yun Yu dari Cina Taipei dengan 21-12 dan 21-8.

"Tentang pertandingan tadi, alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan tanpa ada cedera. Alhamdulillah juga kami bisa menerapkan strategi permainan dengan baik dan bisa menang tadi," kata Jesita.

"Dari segi pertandingan, ini adalah salah satu pertandingan penting buat kami. Jadi kami berharap sekali bisa bermain maksimal dan mendapat hasil terbaik di kejuaraan ini," kata dia.

Di semifinal, Jesita/Febi akan melawan pasangan tuan rumah lainnya, Chang Chin Hui/Yang Ching Tun. "Untuk lawan di semifinal, ini adalah pertemuan kedua. Sebelumnya kami kalah di Indonesia Masters super 100 di Medan tahun lalu," kata Jesita.

"Tentunya kami harus mewaspadai tekanan-tekanan lawan yang bagus dan pola permainan depan mereka yang juga baik. Tetapi yang paling utama adalah fokus kami masing-masih harus tetap dijaga untuk pertandingan nanti," kata dia.

× Image