Home > News

Kejuaraan Asia Junior 2024: Singkirkan Jepang, Tim Indonesia Tembus Semifinal

Tim junior Indonesia melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Asia Junior 2024.
Pasangan ganda putra Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan. Tim junior Indonesia melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Asia Junior 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan ganda putra Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan. Tim junior Indonesia melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Asia Junior 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Tim junior Indonesia melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Asia Junior 2024. Indonesia mengalahkan Jepang dengan 3-0 di perempat final, Senin (1/7/2024).

Pasangan ganda campuran Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine membuka keunggulan tim beregu campuran Indonesia atas Jepang. Taufik/Rinjani menang dua gim langsung melawan wakil Jepang, Rui Yamada/Aya Tamaki dengan skor 21-13, 21-18.

“Kami bermain lepas tanpa beban. Sebelumnya kami sudah mempersiapkan dengan matang menghadapi partai perempatfinal. Komunikasi terus kami jaga di lapangan sejauh ini dan hasilnya sudah sangat baik,” kata Rinjani.

Pemain tunggal putra Moh. Zaki Ubaidillah menggandakan keunggulan tim beregu campuran Indonesia. Pemain kelahiran 26 Juni 2007 itu menang melawan wakil Jepang, Kazumo Kawano dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-12.

“Menghadapi pertandingan kali ini saya mempersiapkan diri dengan maksimal. Saya sudah mempelajari permainan lewat tayangan video. Saya juga bermain dengan lebih enjoy dan hal itu turut membuat kepercayaan diri saya meningkat,” ungkap pria yang akrab disapa Ubed itu.

Pasangan ganda putra Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan memastikan tim beregu campuran Indonesia melangkah ke semifinal. Anselmus/Pulung meraih kemenangan melawan ganda putra Jepang, Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu dengan skor 21-17, 12-21, 22-20.

“Bersyukur sudah diberikan kemenangan di laga ini. Kami mencoba bermain lepas dan tetap tenang saat mendapat tekanan dari lawan,” ungkap Pulung.

Di babak semifinal, Indonesia akan menghadapi Korea. Pertandingan babak semifinal ini akan diselenggarakan hari ini juga pada pukul 15.00 WIB.

× Image