Home > News

Olimpiade 2024: Herry IP Beri 'Resep Rahasia', Rinov/Pitha Menangi Laga Perdana

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memenangi laga perdana di Olimpiade 2024.
Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memenangi laga perdana di Olimpiade 2024. (Sumber foto: PBSI)
Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memenangi laga perdana di Olimpiade 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, PARIS -- Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memenangi laga perdana di Olimpiade 2024. Di laga perdana Grup A melawan pasangan Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, Sabtu (27/7/2024).

Pada awal gim pertama, kedua pasangan sudah terlibat pertarungan-pertarungan sengit. Rinov/Pitha mencapai game point lebih dulu dengan 20-16. Namun Kim/Jeong mendekati dan menyamakan dengan 20-19, hingga akhirnya Rinov/Pitha merebut 2 angka sisa dan merebut gim pertama dengan 22-20.

Kim/Jeong menerapkan strategi dengan bermain bola-bola pendek di depan net. Ini sangat menyulitkan Rinov/Pitha untuk mencuri serangan. Kim/Jeong merebut gim kedua dengan 14-21.

Kim/Jeong terus unggul di awal gim ketiga hingga paruh gim dengan 8-11. Pelatih Herry IP memberi instruksi dengan bermain bola-bola panjang dan tidak bermain bola pendek yang menjadi keunggulan Kim/Jeong.

Strategi ini berhasil dan Rinov/Pitha menyamakan kedudukan dengan 11-11 dan sempat memimpin dengan 14-12. Kim/jeong tak menyerah dan menyamakan kedudukan dengan 14-14 dan bahkan berbalik unggul dengan 17-18.

Rinov/Pitha enggan mengibarkan bendera putih. Mereka terus memberikan bola-bola panjang ke bagian belakang yang menyulitkan Kim/Jeong. Rinov/Pitha mencapai match point dengan 20-18.

Kim/Jeong semakin memanas suasana dengan meraih 1 angka dengan 20-19. Rupanya bola servis yang dipukul Jeong yang terlalu tinggi membuat smes Rinov tak mampu dikembalikan Jeong. Rinov/Pitha menutup pertandingan dengan 21-19.

Meski telah meraih kemenangan, Rinov/Pitha tak boleh lengah dulu. Besok (28/7/2024), Rinov/Pitha akan menghadapi lawan berat di Grup A yaitu peringkat 1 dunia dari Cina, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

× Image