Home > News

Olimpiade 2024: Meski Lolos ke Perempat Final, Ini Ambisi Fajar/Rian

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak perempat final Olimpiade 2024.
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak perempat final Olimpiade 2024. (Source: PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak perempat final Olimpiade 2024. (Source: PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)

Badmintonews.id, PARIS -- Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak perempat final Olimpiade 2024. Fajar/Rian meraih kemenangan kedua melalui wakil tuan rumah Lukas Corvee/Ronan Labar dengan 21-13 dan 21-10, Senin (29/7/2024).

"Hari ini permainan kami lebih baik dari pertandingan pertama. Lebih menguasai keadaan arena walaupun lawan tuan rumah dengan suporter yang ramai tipikal suporter sepak bola," kata Fajar.

"Tapi kami lebih inisiatif menyerang dan lebih percaya diri," kata dia.

Kemenangan pertama mereka melawan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Namun pasangan ini mengundurkan diri karena Mark cedera. Sehingga kemenangan ini tidak dihitung.

"Dengan mundurnya pasangan Jerman memang poin kami kembali nol tapi kami coba ambil sisi positifnya. Mereka tidak mundur dari awal jadi kami punya kesempatan mencoba lapangan terlebih dahulu," kata Fajar.

"Alhamdulillah cukup senang bisa ke perempatfinal tapi kami belum puas. Sekarang kami ingin mengincar posisi juara grup dulu," kata dia menambahkan.

Di laga terakhir fase grup, Fajar/Rian akan menghadapi unggulan 3 dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

× Image