Home > Netting Tipis

Olimpiade 2024: Momen Liu Yuchen Lamar Huang Yaqiong, Paris Seolah Milik Berdua

Pemain spesialis ganda putra Liu Yuchen melamar Huang Yaqiong setelah prosesi medali emas yang diraih Yaqiong bersama Zheng Siwei di ganda campuran.
Pemain spesialis ganda putra Liu Yuchen melamar Huang Yaqiong setelah prosesi medali emas yang diraih Yaqiong bersama Zheng Siwei di ganda campuran. (Source: Instagram Zheng Siwei)
Pemain spesialis ganda putra Liu Yuchen melamar Huang Yaqiong setelah prosesi medali emas yang diraih Yaqiong bersama Zheng Siwei di ganda campuran. (Source: Instagram Zheng Siwei)

Badmintonews.id, PARIS -- Pemain spesialis ganda putra Liu Yuchen melamar Huang Yaqiong di sela-sela Olimpiade 2024. Lamaran ini dilayangkan Yuchen setelah prosesi medali emas yang diraih Yaqiong bersama Zheng Siwei di ganda campuran, Jumat (2/8/2024) malam waktu setempat.

Zheng/Huang memastikan meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun di babak final dengan sangat meyakinkan, 21-8 dan 21-11. Medali perunggu diraih pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang mengalahkan wakil Korea lainnya, Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan 21-13 dan 22-20.

Usai prosesi pengalungan medali dan Yaqiong turun dari podium, Yuchen telah berdiri menunggunya sambil membawa seikat bunga. Yaqiong pun terlihat malu-malu terkait kedatangan kekasihnya tersebut.

Tak hanya memberikan bunga, tiba-tiba Yuchen langsung berlutut dan membuka kotak yang berisi cincin. Yuchen pun melamar Yaqiong untuk menikahinya. Yaqiong pun mengiyakan dan Yuchen memakaikan cincin tersebut di jari Yaqiong. Yaqiong tak kuasa menahan tangin dari matanya.

Partner Yaqiong di lapangan, Zheng Siwei pun turut membagikan kebahagiaan tersebut. Selain mengunggah foto-foto pertandingan di final dan pengalungan medali di podium, Siwei juga mengunggah foto Yuchen dan Yaqiong sambil memamerkan cincin lamaran tersebut.

"An axciting and sweet day," kata Siwei.

Istri Hendra Setiawan, Sansan juga ikut mengunggah kemesraan pasangan tersebut. Diketahui, Yuchen memang dikenal dekat dengan keluarga Hendra Setiawan dan bahkan Yuchen sudah dianggap sebagai anak pertama dengan panggilan 'Ryuchen'.

"Aduh drakor kalah sweet ini, hahaha. Aku bangga padamu nak @liuyuchen888. Congratulation @hyq28 for olympic gold medal, you deserve it. And congratulation for the engagement," kata Sansan.

"Kayaknya Huang Yaqiong lebih terharu pas dilamar ya daripada pas dapet gold medal haha. Pas menang cuma berkaca-kaca dikit, pas dilamar langsung banjir haha. Kalau kata @hendrasansan soalnya dia sudah biasa menang," kata dia lagi.

× Image