Home > News

Olimpiade 2024: Gregoria Ulangi Prestasi Susy Susanti dan Mia Audina

Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak semifinal Olimpiade 2024.
Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak semifinal Olimpiade 2024. (Source: PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)
Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak semifinal Olimpiade 2024. (Source: PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)

Badmintonews.id, PARIS -- Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak semifinal Olimpiade 2024. Di babak perempat final, Sabtu (3/8/2024), Gregoria mengalahkan pemain Thailand, Ratchanok Inthanon dengan 25-23, 21-9.

"Saya senang bisa menang hari ini. Saya coba berpikir bahwa pertandingan ini bila saya menang itu buat saya sendiri. Saya tidak mau berpikir terlalu banyak yang membuat saya lebih tertekan," kata Gregoria usai bertanding.

Gregoria menambahkan, Intanon merupakan salah satu pemain idolanya. Dia sangat senang bisa bertemu dia di lapangan di ajang sebesar Olimpiade.

"Ini adalah pencapaian yang bagus untuk saya tapi kembali lagi saya tidak mau terlalu berpuas diri. Pertandingan besok akan lebih berat dan saya harus segera kembali bersiap," kata dia.

Di babak semifinal, Gregoria akan melawan pemain peringkat 1 dunia asal Korea, An Se Young. Menurutnya, An Se Young pastinya lawan yang sulit.

"Saya mau berusaha sebaik mungkin menampilkan yang terbaik yang saya punya. Saya tidak akan memikirkan hasilnya tapi saya ingin berjuang sekuat tenaga," kata Gregoria menambahkan.

Dengan pencapaian Gregoria ke semifinal Olimpiade 2024, menyamai prestasi tiga pendahulunya yaitu Susy Susanti di Olimpiade 1992 hingga meraih emas dan Olimpiade 1996 yang meraih perunggu.

Mia Audina di Olimpiade 1996 yang melangkah hingga ke babak final. Serta Maria Kristin Yulianti yang meraih medali perunggu di Olimpiade 2008.

× Image