Home > Netting Tipis

Japan Open 2024: Bagas dan Leo Makin Bersemangat Jadi Pasangan Baru

Pasangan baru ganda putra Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando akan diturunkan di Japan Open 2024.
Pasangan baru ganda putra Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando akan diturunkan di Japan Open 2024. (PBSI)
Pasangan baru ganda putra Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando akan diturunkan di Japan Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Dengan mengusung semangat Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI, para pebulutangkis terbaik Merah-Putih makin termotivasi untuk mengukir hasil maksimal pada turnamen Japan Open 2024. Kejuaraan level BWF World Tour Super 750 ini akan berlangsung di Arena Yokohama, Yokohama, pada 20-25 Agustus 2024 dan berhadiah total 850.000 dolar AS.

Tak hanya semangat merayakan kemerdekaan. Menurut kepala pelatih ganda putra, Aryono, anak didiknya juga begitu bergairah dan menikmati suasana baru. Perubahan positif tersebut terasa ada pada dua pasangan racikan baru, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

"Perubahan pasangan baru ini memang untuk penyegaran dan sekaligus memberi tantangan baru bagi pemain. Saya lihat selama berlatih mereka masing-masing begitu semangat dan ingin menunjukkan tidak mau kalah dengan rekannya. Harapannya, perubahan ini bisa berdampak positif bagi semua pemain," tutur Aryono.

Menurut Leo, berpasangan bersama Bagas, tidak membuatnya canggung. Sebab selama berlatih, mereka sudah kerap berpartner dan main bareng.

"Saya dan Bagas kan sering main bareng saat latihan. Jadi tidak perlu adaptasi lagi. Kami berdua tentu merasa senang dengan suasana baru ini," kata Leo.

"Dengan Leo, tidak ada masalah. Saya jadi tambah semangat dengan partner baru ini," timpal Bagas.

Dalam hasil drawing di Japan Open 2024, Bagas/Leo sudah harus bertemu unggulan di babak pertama. Yaitu melawan unggulan 6 dari tuan rumah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Jika lolos ke babak kedua, Bagas/Leo kemungkinan bertemu pasangan Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Karena ada di pool yang sama, Bagas/Leo juga berpeluang melawan unggulan 4 yang merupakan senior mereka di Pelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final.

× Image