Home > Komunitas

Tim Bulutangkis Jadi Penentu Juara Umum Maharaja Cup 2024

Turnamen Maharaja Cup 2024 mempertandingkan sejumlah cabang olahraga antar RW di Perumahan Depok Maharaja.
Turnamen Maharaja Cup 2024 mempertandingkan sejumlah cabang olahraga antar RW di Perumahan Depok Maharaja.
Turnamen Maharaja Cup 2024 mempertandingkan sejumlah cabang olahraga antar RW di Perumahan Depok Maharaja.

Badmintonews.id, DEPOK -- Turnamen Maharaja Cup 2024 mempertandingkan sejumlah cabang olahraga antar RW di Perumahan Depok Maharaja. Salah satunya cabang bulutangkis.

Peserta turnamen di salah satu perumahan terbesar di Kota Depok ini ada lima RW yaitu RW 12, 14, 15, 16 dan 18. RW 16 keluar sebagai juara umum dengan menjuarai tiga cabang.

RW 16 begitu digdaya di cabang tenis meja dan bola voli yang kemudian menjuarainya. Cabang bulutangkis, menjadi penentu. Karena cabang ini di turnamen Maharaja Cup 2022 lalu dimenangkan RW 12, sedangkan RW 16 harus puas menjadi finalis.

Namun di Maharaja Cup 2024, RW 16 menjadi juara dengan mengalahkan RW 18 dengan kedudukan akhir 2-1. Sedangkan juara bertahan, RW 12 harus puas menjadi juara 3 dengan mengalahkan RW 14 dengan 3-0.

Maka dari itu, RW 16 menjadi juara umum dengan menjuarai 3 cabang olahraga. Satu cabang lainnya, ganda putri bulutangkis dimenangkan RW 15.

Olimpiade Merdeka

Turnamen Maharaja Cup 2024 ini merupakan momen silaturahmi antar RW di Perumahan Depok Maharaja dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Sejumlah RT di lingkungan perumahan juga menggelar banyak perlombaan-perlombaan unik.

Lomba fashion show di Olimpiade Merdeka.
Lomba fashion show di Olimpiade Merdeka.

Salah satunya di RT 001 atau Cluster Cemara, RW 16. RT 001 mengangkat tema perlombaan dengan nama 'Olimpiade Merdeka'. Konsep acara digagas agar terhubung dengan event dunia Olimpiade Paris 2024 lalu.

Acara dimulai dengan melakukan defile peserta yang dibagi menjadi 3 kelompok dengan penamaan yang unik yaitu kelompok 17, Kelompok 8 dan kelompok 45. Defile dilakukan dengan mengelilingi lingkungan sekitar dengan dimeriahkan gerobak dangdut keliling yang sengaja disewa.

Menurut Musdar Saleh selaku Ketua RT 001, dengan menyewa gerobak dangdut keliling jauh lebih murah dibanding sewa sound system. "Ini juga menambah keunikan acara dan lebih merakyat," kata Musdar.

Dalam defile seluruh peserta mengenakan berbagai kostum menarik. Rata-rata memakai pakaian adat tetapi banyak juga yang memakai kostum unik seperti baju SMA, baju SD, kostum berbagai profesi. Bahkan dari kelompok 8 tampak memakai kostum Jendral Sudirman lengkap dengan tandunya.

Terlihat juga anak-anak yang memakai kostum noni Belanda dari bahan kertas, kostum angel bersayap, kostum satria pemberani dan kostum Garuda yang terbuat dari bahan kardus.

Rangkaian lomba dipertandingan mulai karaoke, fashion show, RC Race dan lomba-lomba seru yang lagi happening di sosmed seperti ambil karet dalam tepung, lempar air dalam plastik dan Kardus Race.

× Image