Home > News

Japan Open 2024: Fajar/Rian Singkirkan Pasangan Muda Cina

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua Japan Open 2024.
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua Japan Open 2024. (PBSI)
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua Japan Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, TOKYO -- Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua Japan Open 2024. Di babak pertama, Fajar/Rian mengalahkan pasangan muda Cina, Xie Hao Nan/Zeng Wei Han dengan 22-20, 13-21 dan 21-14, Selasa (20/8/2024).

"Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Tetapi secara permainan saya belum puas. Masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Apalagi di gim pertama dan kedua, touch-nya belum dapat," kata Fajar usai bertanding.

Fajar menambahkan dia dan Rian masih mencoba-coba bermain lebih enak lagi. Mencari cara bagaimana bermain lebih baik lagi. Lawan juga bermain baik dan nothing to lose.

"Memiliki speed and power besar. Lawan punya potensi sebagai pemain muda yang bisa bersaing ke depannya," kata dia.

"Menghadapi babak kedua, saya belum tahu siapa lawannya. Kami akan mereview dulu dan mencoba untuk berkomunikasi dengan partner dan pelatih," kata Fajar lagi.

Rian menambahkan, dari pertandingan hari ini mereka masih perlu beradaptasi lagi, terutama dengan shuttlecock. Harus diakui lawan juga bermain baik hari ini.

"Secara permainan, kami belum bisa balik seperti sebelumnya. Ini karena dari persiapan kami juga belum maksimal. Tetapi hal itu tidak boleh jadi alasan. Kami sudah datang ke sini, sudah komitmen buat bermain, ya harus siap," kata Rian.

"Untuk menghadapi partai kedua, kami akan lihat video permainan lawan dulu. Juga diskusi dengan pelatih dan partner," kata dia.

Sementara itu, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mundur di babak pertama melawan pemain tuan rumah, Yushi Tanaka dengan 17-21 dan 4-5.

"Sudah saya coba main di gim pertama. Tetapi takutnya makin parah. Di gim kedua setelah beberapa poin, engkel saya terasa makin tidak enak. Akhirnya saya putuskan mundur. Setelah ini saya akan fokus ke pemulihan dulu," kata Ginting.

× Image