Home > News

Japan Open 2024: Ester Dikepung Pemain Thailand

Pemain tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo akan melawan pemain Thailand di babak kedua Japan Open 2024.
Pemain tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo akan melawan pemain Thailand di babak kedua Japan Open 2024. (PBSI)
Pemain tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo akan melawan pemain Thailand di babak kedua Japan Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, TOKYO -- Pemain tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo melangkah ke babak kedua Japan Open 2024. Di babak pertama, Ester menang dari pemain Thailand, Pornpicha Choeikeewong dengan 21-14 dan 21-17, Rabu (21/8/2024).

"Saya bisa dapat kesempatan tampil di turnamen level super 750 di Japan Open untuk pertama kalinya. Saya pasti harus belajar lebih banyak lagi meningkatkan performa karena bakal bertemu pemain-pemain yang lebih senior dan berpengalaman," kata Ester.

Bicara jalannya permainan, di pertandingan tadi dari awal Ester sudah bisa memegang kendali. Dia lebih mengontrol permainan. Dia juga tampil lebih tenang.

Di gim kedua, lawan mulai mengubah cara mainnya. Lawan juga menaikkan tempo lebih cepat. Di situ Ester sempat goyah. Untungnya di interval gim kedua Ester bisa berubah dengan cepat. Jadinya dia bisa kembali mengontrol permainan dan memenangkan pertandingan.

Pada babak kedua, Ester bakal bertemu pemain Thailand lainnya, Supanida Katethong. "Pasti tidak gampang menghadapi mereka. Mereka tentu pemain yang lebih berpengalaman. Saya akan berusaha tampil maksimal saja. Malam ini saya akan diskusi bersama pelatih dan menonton rekaman video lawan," kata Ester.

× Image